Ini Dia Tempat Wisata di Indonesia Khususnya Kabupaten Kebumen

Indonesia memiliki segudang wisata alam yang luar biasa melimpah. Mulai dari Sabang sampai dengan Merauke, anda bisa menikmati kekayaan wisata di Indonesia yang beraneka ragam. Bagi anda di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah, Kebumen merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit dan banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun yang berasal dari kota lain.

Bagi anda yang menyukai wisata dengan pemandangan alam berupa gulungan ombak yang cantik dan menawan, Kebumen menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi. Banyak sekali pantai yang bisa anda temui di sini. Hal ini dikarenakan wilayah Kebumen bagian selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sudah jelas daerah Kebumen ini memang didominasi oleh objek wisata pantai. Meskipun begitu, banyak pula objek wisata selain pantai yang terdapat di Kebumen. Penasaran? Mari simak ulasan di bawah ini.

1. Waduk Sempor

Waduk yang terletak di Desa Sempor, Kabupaten Kebumen ini akan memberikan udara yang sejuk bagi anda yang mengunjunginya. Terlebih jika anda mengunjunginya di pagi hari atau menjelang matahari terbenam. Pemandangan yang asri khas pegunungan ditawarkan oleh waduk ini. Meskipun Kabupaten Kebumen memiliki suhu yang tinggi, namun angin yang terdapat di daerah ini cukup bisa mengimbangi sehingga tidak begitu terasa panas. Waduk ini selain sebagai tempat wisata yaitu sebagai sumber air untuk irigasi bagi para petani di sekitarnya. Waduk ini mengairi ribuan sawah di wilayah Kebumen bagian barat. Dengan luas 275 hektar, waduk ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata anda. Anda cukup membayar biaya parkir kendaraan untuk berkunjung ke sini. Tertarik untuk mengunjunginya?

Waduk Di Kebumen

2. Bukit Pentulu Indah

Tempat wisata yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan muda ini cukup populer di kalangannya. Selain memiliki spot foto yang menarik, bukit ini jelas menyuguhkan pemandangan berupa pepohonan yang dapat menyegarkan mata anda, khususnya pepohonan pinus. Lebih baik lagi jika anda mengunjungi bukit ini pada pagi hari untuk menikmati pemandangan sunrise dari atas bukit ini. Latar belakang dari bukit ini adalah gunung kembar Sindoro Sumbing yang berada pada ketinggian 300 Mdpl. Anda tidak perlu khawatir akan harga tiket yang terlampau mahal, tiket masuk bukit ini sangat terjangkau, yaitu Rp7.000,- per orang sudah termasuk biaya parkir. Sungguh salah satu wisata di Indonesia yang cukup menarik, bukan?

Baca Juga : Wisata Indonesia Jangan Lupa ke Bromo

3. Pantai Menganti

Pantai yang terletak di daerah Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bahkan saat perjalanan  menuju pantai ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa perbukitan dan berhawa sejuk yang akan memanjakan selama perjalanan anda. Pantai yang menyuguhkan hamparan pasir putih dan birunya laut serta gulungan ombak yang cocok untuk dijadikan surfing ini baru diresmikan pada tahun 2011-an.

Pantai yang tergolong masih baru, namun fasilitas yang terdapat di sini sudah sangat menarik dan dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang. Terdapat tebing bidadari yang menyuguhkan indahnya 4 jumlah curug yang memiliki ketinggian lebih dari 30 meter, selain itu anda juga bisa melihat keindahan pantai dari puncak mercusuar kurang lebih setinggi 20 meter dan masih banyak lagi tempat lain di pantai ini yang bisa anda temui. Pantai ini sangat recommended untuk anda yang menyukai wisata di Indonesia.

Baca Juga : Tempat Wisata Pantai di Yogyakarta

Demikian beberapa wisata di Indonesia yang berada di Kabupaten Kebumen. Secuil dari berbagai wisata alam lainnya yang pastinya menyuguhkan keindahan-keindahan lainnya yang akan sangat sayang sekali jika dilewati.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel