Ini Dia Wisata Terindah di Yogya yang Wajib Anda Kunjungi

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga tdak pernah sepi pengunjung karena obyek wisatanya yang beragam. Di sisi lain, orang-orang dari luar kota selalu betah datang ke Yogya, bukan hanya untuk kepentingan pendidikan atau pekerjaan semata. Kebanyakan dari mereka bersemangat datang berkunjung untuk melakukan jelajah alam Yogya yang punya ragam panorama menawan.

Ada sejumlah alasan yang membuat panorama alam Yogya patut dikunjungi dan diapresiasi. Ragam bentang alamnya bahkan sangat layak dijadikan kawasan wisata terunggul. Di antara alasan tersebut yakni karena tempatnya yang nyaman, panorama alamnya yang mengagumkan, marak kegiatan budaya dan diskusi, serta ongkos kuliner dan penginapanya yang relatif murah.

Dengan alasan-alasan yang dipaparkan di atas, jelaslah bahwa jelajah alam Yogya akan sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Terlebih, sejumlah akses dan fasilitas yang bisa memanjakan wisatawan pun terus dikembangkan hingga Anda pun dapat menikmati aktivitas penjelajahan alam yang nyaman dan berkesan.

Yogya Bay Pirates

Di antara tempat jelajah alam Yogya yang paling diandalkan di antaranya wisata pegunungan, pantai dan alam buatan yang bernuansa hiburan serta edukasi. Silakan pilih dan rasakan sensasi semua tempat-tempat menarik tersebut. Jangan lupa mengajak keluarga dan teman-teman tercinta, ya.

Lebih spesifik, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang lima tempat yang cocok untuk dijadikan obyek jelajah alam Yogya. Pastinya, tempat-tempat tersebut berpanorama indah dan paling asyik untuk dijadikan tempat berlibur. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak uraian berikut ini:

1. Yogya Bay Pirates Adventure Waterpark

Ini dia taman air tercanggih, terlengkap dan terbesar se-Indonesia yang merupakan salah satu dari tempat jelajah alam Yogya yang bersifat buatan, tapi tetap layak untuk dinikmati. Saking megahnya, taman air ini siap memuaskan Anda dengan beragam wahana, fasilitas serta sarana edukasi yang berharga. Waterpark ini berlokasi di Desa Maguwoharjo Kecamatan Depok Sleman atau tepatnya berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Anda bisa dengan mudah menjangkaunya, mengingat areal taman air ini sangat akbar dan strategis. Sekadar informasi, Taman Air ini dikelola secara resmi oleh Taman Wisata Jogja dengan menyewa tanah kas desa setempat seluas 7,7 hektare.

Apa saja wahana yang ditawarkan? Di sini terdapat ragam permainan air terlengkap yang berkiblat pada model waterboom di Bali dan waterpark di Orlando AS. Terdapat 19 wahana dengan keunggulannya yakni“how to survive in tsunami and earthquake.” alias “Bagaimana caranya bertahan dari Tsunami dan gempa bumi”. Selain mengasyikan, tempat ini bisa jadi sarana edukasi bermanfaat dalam menghadapi bencana, bukan?

Selain itu, dibangun pula harbor theater berkapasitas 1.500 orang. Istimewanya, teater ini memiliki audio berkualitas tinggi sehingga Anda bisa sangat puas menyaksikan ragam pertunjukan yang disuguhkan. Wahana labirin serta kruger bar melengkapi penjelajahan alam buatan di Yogya yang tak terlupakan.

Baca Juga : Destinasi Wisata Ramadan Paling Nyaman di Jogja

2. Desa Wisata Kalibiru

Ini merupakan tempat jelajah alam Yogya selanjutnya yang menyuguhkan panorama alam yang sangat cantik, serta cocok untuk berswafoto ria. Desa wisata ini berlokasi di bukit menorah Kulonprogo sebelah barat Yogyakarta. Selain pemandangan indah, desa wisata juga menyuguhkan pemandangan Waduk Sermo yang menyegarkan mata. Penjelajahan alam makin paripurna ketika Anda berpartisipasi dalam permainan flying fox dari atas bukit.

3. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora merupakan surganya para pecinta fotografi. Sebab dari sini, ada keindahan yang terpampang nyata dari panorama perbukitan yang menghampar. Udara bersih dan segar juga akan melegakan saluran pernafasan Anda.

Selain pemandangan bukit, Puncak Kosakora juga menyuguhkan pemandangan pantai. Akan cocok bagi Anda yang gemar menjelajah alam untuk melewatkan momen matahari terbit dan terbenam dari Puncak Kosakora.

Baca Juga : Tempat Wisata Jogja Terhits Dan Kekinian

4. Kebun Buah Mangunan

Lokasi penjelajahan alam di Yogyakarta yang selanjutnya adalah Kebun Buah Mangunan. Ia berlokasi di Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Jika diperkirakan, jaraknya sekitar 15 kilometer dari ibukota Kabupaten Bantul.

Kebun Buah Mangunan menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian, tempat rekreasi keliling kebun buah serta Anda akan mendapatkan pengalaman dan wawasan perihal pembibitan sapi. Tak perlu khawatir jika hendak bermalam di sini. Sebab, sudah tersedia penginapan ala homestay, gedung pertemuan hingga kolam renang.

5. Upside Down World Yogya

Bukan hanya Bali dan Bandung yang punya areal foto yang unik di mana Anda seolah-olah bisa melayang atau berpose terbalik. Yogya juga rupanya punya tempat menjelajah tema fotografi di mana tersedia area Upside Down World yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi foto mengusung tema rumah tinggal, di mana di dalamnya ada dekorasi ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi, dapur, kamar tidur, ruang makan dan ruang tiga dimensi. Cemerlangnya, semua furnitur yang tersaji menggunakan bahan-bahan asli.

Upside Down World Yogya berlokasi di Jalan Ring Road Utara Maguwoharjo Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk, Anda harus merogoh kocek Rp 60 ribu untuk dewasa, dan Rp 40 ribu untuk anak anak yang tingginya di bawah 135 cm.

Baca Juga : Berbagai Destinasi Wisata Bali Yang Instagramable

Demikianlah informasi tentang lima tempat jelajah alam Yogya, baik yang bentang alamnya terpampang alami, atau hasil buatan manusia. Apapun lokasinya, semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda agar lebih paham tentang informasi ragam tempat jelajah alam di Yogyakarta. Yuk segera agendakan perjalanan wisata dan jelajah alam ke Yogya bersama keluarga dan sahabat-sahabat tercinta!

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel