Keindahan Wisata di Indonesia: Raja Ampat

Raja Ampat merupakan primadona bagi dunia perwisataan di Indonesia. Kepopulerannya sudah menyebar ke turis lokal sampai turis mancanegara. Banyak turis mancanegara yang terkesima dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Raja Ampat ini. Namanya juga tersohor di berbagai negara dan berbagai kalangan. Salah satu tempat wisata di Indonesia ini  memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya. Terletak di Kabupaten Waisai, Provinsi Papua Barat ini memiliki 610 pulau yang sangat indah, di antaranya adalah pulau Misool, Salawati, Balanta dan Waigeo. Namun, dari sejumlah pulau tersebut, hanya 35 pulau yang berpenghuni, sedangkan sisanya belum terjamah dan bahkan belum diberi nama.

1. Keindahan bawah laut

Keindahan di bawah laut Raja Ampat ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Lokasi ini menjadi tempat menyelam dan snorkling yang terbaik di dunia. Sebanyak 75% biota laut di dunia terdapat di pulau ini. Sangat menakjubkan, bukan? Anda harus mencoba untuk menyelam di perairan ini dan mulailah untuk menjelajah alam bawah lautnya. Spot diving ini berada di Desa Arborek. Selain menyelam, anda juga bisa berinteraksi langsung dengan warga sekitar sekaligus menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan. Warga di desa ini sangat ramah dan akan memberikan senyuman kepada anda, mereka juga siap menyambut dengan senang hati dan tangan terbuka.

2. Menjelajahi keindahan

Banyak yang mengatakan bahwa Misool sangat indah, bahkan anda baru bisa dikatakan menyentuh Raja Ampat ketika anda sudah melakukan perjalanan di sini. Dari sinilah perjalanan Indonesia Timur, dimulai! Selama perjalanan, anda akan menemukan berbagai macam wisata di Indonesia yang anda temui. Banyak juga yang tidak bisa mendefinisikannya secara pasti karena keindahan yang disuguhkan oleh Raja Ampat sangat luar biasa hebat.

Keindahan Raja Ampat

3. Laguna di Star Lagoon

Laguna ini berbentuk bintang yang dapat memanjakan diri anda. Anda bisa melihat dan membedakan tempat mana yang patut diekspos. Hanya dari bukit karangnya, anda sudah langsung terpesona akan keindahannya.

Baaca Juga : Tempat yang Menjadi Tujuan Wisata di Indonesia Paling Populer

4. Ikon Raja Ampat

Apakah anda pernah mendengar mengenai wayag? Batu karang yang berbalut warna hijau di tengah lautan yang sangat biru ini menyajikan penorama luar biasa indah membuatnya tidak begitu mendunia. Anda bisa hanya sekedar untuk foto bersama dengan latar belakang yang luar biasa hebat.

5. Pasir timbun

Pulau yang hanya berisi pasir putih di tengah birunya lautan, menjadikan tempat ini begitu unik dan didatangi oleh para turis dengan menaiki kapal. Lokasi pulau timbun dekat dengan Pulau Mansuar. Jika air sedang surut, pasir putih yang timbul ini semakin jelas terlihat.

6. Melihat burung cendrawasih secara langsung

Apakah anda seringkali penasaran dengan penampakan dari burung cendrawasih? Bagi anda yang penasaran dan ingin melihat burung cendrawasih secara langsung. Terletak di Desa Sawinggrai, namun anda harus siap untuk mengantisipasi sakit atau tidaknya. Jika anda benar - benar tidak melihat burung ini, jangan kecewa karena masih terdapat tempat lainnya yang sangat keren dan padat.

7. Spot asik sebagai penikmat Raja Ampat

Apakah anda hanya ingin diam di sana dan menikmati keindahan yang ditawarkan. Anda bisa menikmati keindahan Raja Ampat melalui spot-spot yang memanjakan mata.

8. Air terjun

Air terjun menjadi bukti bahwa keindahan alam di Raja Ampat bukan hanya didapat dari sisi lautnya saja, melainkan pemandangan air.

Baca Juga : Ini Dia Tempat Wisata di Indonesia Khususnya Kabupaten Kebumen

Demikianlah satu dari banyak wisata di Indonesia yang sangat populer dan dikenal di mancanegara. Tergoda untuk datang? Iya pastinya.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel