Tempat Wisata Pantai di Yogyakarta

Yogyakarta, merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan tempat wisata yang ada di Indonesia. Hal ini dapat Anda lihat saat musim liburan tiba maka kota Yogyakarta akan macet dan dipenuhi oleh bis pariwisata dan penuhnya hotel-hotel. Karena selain sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan kota budaya dan juga kota wisata. Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda dapatkan di kota Yogyakarta, sebut saja yang terkenal seperti Maliboro, Keraton Yogyakarta, Borobudur, Prambanan dan yang sekarang lagi trend seperti Breksi ataupun wisata Alam lainnya.

Tapi dalam artikel ini kita akan membahas yang tempat wisata sepanjang pesisir selatan Yogyakarta yaitu wisata pantai.Apa saja pantai di yogyakarta yang rekomended yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di kota gudeg ini.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berada di Kabupaten Bantul. Sebelah selatan kota Yogyakarta sekitar 40 km dari pusat kota. Pantai ini menjadi idola para penggemar wisata pantai. Karena kebersihan dan juga keindahan pantainya. Pantai ini sering dijadikan tempat prewedding bagi calon pengantin karena keindahannya. Selain itu ada satu tempat yang menjadi tempat satu-satunya yang ada di dunia yaitu gumuk pasir. Gumuk pasir sering dijadikan sebagai objek dalam pembuatan film bertaraf nasional dan juga pembuatan video klip.

Tempat Wisata Pantai Yogyakarta

2. Pantai Indrayanti

Tempat wisata selanjutnya adalah pantai Indrayanti. Dengan berjejernya banyak restauran disepanjang pantainya. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul.Awal mula terkenalnya pantai ini di awali dengan berdirinya sebuah resort dibibir pantai yang diberinama Indrayanti. Semenjak itu dengan kegigihan pengelola pantai maka wisatawan mulai tertarik untuk datang ke pantai ini. Pantai Indrayanti terkenal dengan kebersihannya dan juga fasilitas yang lengkap. Jika Anda mau bermalam disini, jangan takut karena harga penginapan disini bervariasi dari 100 ribu hingga 1 jutaan rupiah per malamnya.

Baca Juga : - Tempat Wisata Jogja Terhits Dan Kekinian
                    - Wisata Romantis Di Medan Yang Harus Dikunjungi Bersama Pasangan

3. Pantai Kukup

Pantai ini berada tidak jauh dari panti Indrayanti, sekitar berjarak 10 km. Sebenarnya pantai ini sudah diperkenalkan lama, tetapi baru terakhir ini mulai diminati wisatawan. Hal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti penginapan, toilet umum, warung makan dan juga disini disediakan tempat pertemuan jika ada rombongan yang ingin mengadakan acara. Disini Anda diharuskan berjalan kaki untuk mencapai tepi laut. Karena tempat parkir dan bibir pantai cukup jauh. Selain itu jalan menuju laut ini juga masih banyak berlobang.

4. Pantai Gowa Cemara

Tempat wisata pantai lainnya adalah pantai Gowa Cemara. Panti ini terletak sebelah barat pantai Parangtritis di kabupaten Bantul. Sesuai namanya, pada pinggiran pantai ini memang ditumbuhi pohon cemara sehingga pengunjung akan merasa teduh saat berada di pantai ini. Disini belum terdapat tempat penginapan, karena pengunjung akan diarahkan menginap di pantai Parangtritis yang berjarak sekitar 5 km dari pantai ini.

Baca Juga : - Berbagai Destinasi Wisata Bali Yang Instagramable

Tetapi jika Anda lapar Anda tidak perlu kawatir karena di pantai Gowa Cemara ini terdapat banyak warung dengan jajanan makanan seafood dan lain sebagainya. Selain itu banyak juga permainan yang disewakan disini. Untuk saat ini, pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata.

Itulah beberapa tempat wisata pantai yang bisa Anda kunjungi saat Anda berada di kota Yogyakarta. Tapi harus Anda ketahui bahwa masih banyak pantai-pantai lain yang tidak kalah indah yang bisa Anda kunjungi. 

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel