Tempat yang Menjadi Tujuan Wisata di Indonesia Paling Populer

Negara Indonesia sangat terkenal akan wisata alamnya yang sangat indah. Banyak turis lokal maupun turis mancanegara yang berkunjung kemari hanya untuk menikmati kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Wisata di Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang beragam, mulai dari pantai, pegunungan, bukit, air terjun dan masih banyak lagi lainnya.

Jelas saja, kawasan Indonesia yang terbentang sangat luas dari Sabang sampai Merauke selalu memiliki tempat-tempat wisata di sudut daerahnya. Tempat wisata yang akan dibahas ini merupakan tempat yang sangat populer di kalangan dunia. Penasaran tempat mana saja itu? Anda pasti bertanya-tanya apakah pernah mengunjunginya atau belum. Mari simak ulasan di bawah ini.

1. Danau Toba

Anda pasti sudah sangat familiar dengan nama yang satu ini, Danau Toba. Terletak di Sumatera Utara, danau ini menyuguhkan keindahan yang tidak tertandingi dari danau manapun di dunia. Selain lekat akan sejarahnya, danau ini juga merupakan danau vulkanik yang terbesar se- Asia. Danau ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi dan terdapat pulau di tengahnya yang  bernama Samosir. Selain itu, kedalamannya juga mencapai 450 meter. Danau yang sangat dalam, bukan? Jika anda berkunjung ke pulau Sumatera, jangan lupa untuk mengunjungi danau ini ya! Anda akan menyesal jika berkunjung ke pulau ini tanpa mengunjungi danau toba. Ibarat kopi, anda lupa gulanya.

Nusa Penida

2. Nusa Penida

Bagi kamu yang menyukai aktivitas menyelam, Nusa Penida dapat menjadi pilihan utama untuk dikunjungi. Wisata bawah laut dengan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam membuat para wisatawannya jatuh hati. Perairannya sangat jernih, sehingga terumbu karang dan segala jenis biota laut di dalamnya terlihat begitu jelas. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan warna keemasan yang menghiasi langit. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas berenang di Angel’s Billabong yang merupakan muara akhir dari berbagai sungai di Nusa Penida merupakan hal luar biasa. Permukaan airnya begitu tenang, bersih dan jernih. Terdapat cerukan-cerukan yang membentuk kolam, sehingga para wisatawan dapat berenang dan bersantai ria di sini. Namun, jangan lakukan kegiatan ini ketika air laut sedang pasang, karena gelombangnya dapat menyapu dirimu. Selain Angel’s Billabong, terdapat juga kolam renang alami seperti Tembeling Water Spring dan Guyangan. Wisata di Indonesia memang sangat beragam, bukan?

Baca Juga : Berbagai Destinasi Wisata Bali Yang Instagramable

3. Taman Laut Bunaken

Taman ini terletak di Sulawesi Utara yang telah menjadi destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke pulau Sulawesi. Anda benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang luar indah. Terdapat sekitar 13 jenis terumbu karang yang terdapat di sini dan didominasi dengan bebatuan laut. Selain terumbu karang, mata anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan ikan-ikan dengan jenisnya yang beragam, mencapai 91 jenis ikan. Fasilitas yang ditawarkan di sini juga menarik, dimana penyelam mencoba menyelam di 20 titik penyelaman terbaik dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

4. Candi Borobudur

Candi yang satu ini merupakan ikon wisata di Indonesia yang menunjukkan bahwa negara ini sarat akan budaya. Terletak di Magelang, Jawa Tengah menjadikan candi-candi di sekitarnya juga terekspos dunia, seperti candi Prambanan dan lainnya. Berbagai relief yang terdapat di sini menjadi daya tarik bagi para turis. Tak hanya sebagai tempat wisata, candi Borobudur ini juga menjadi tempat perayaan bagi pemeluk agama Budha.

Baca Juga : Wisata Padang Terpopuler Yang Harus Dikunjungi

Itulah empat tempat wisata di Indonesia yang sangat mendunia. Masih banyak tempat lain yang harus anda ketahui, seperti gunung Bromo, Kepulauan Raja Ampat, Pulau Komodo dan sebagainya.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel