Tujuan Wisata Lebaran Keluarga

Masa-masa libur Hari Raya Lebaran mestinya dihabiskan bersama keluarga. Kapan lagi bisa menikmati momen kebersamaan itu? Nah, mumpung sedang berkumpul alangkah serunya jika jalan-jalan bersama menikmati liburan di objek wisata. Lho, bukannya Lebaran itu tanggal merah? Maksudnya tentu saja mengunjungi kawasan wisata pasca Lebaran. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata yang direkomendasikan untuk menikmati Lebaran bersama keluarga.

Pantai Ancol

Lokasi wisata yang sering jadi tujuan favorit keluarga khususnya di masa Lebaran. Bagi Anda yang tidak mudik atau memang tinggal di Jakarta, pilihan ini sungguh tepat. Anda akan merasakan sendiri suasana jalanan yang lengang dan arus lalu lintas lancar. Kawasan wisata ini akan semakin sempurna bila Anda datang pada saat menjelang senja. Dan jangan khawatir kelaparan karena banyak tempat kuliner yang sudah buka di kawasan wisata ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Kawasan wisata yang tak pernah lengang dari pengunjung dan mengalami peningkatan di hari-hari libur panjang. Tujuan utamanya adalah liburan bersama seluruh anggota keluarga. Jadi, spot inilah yang direkomendasikan karena mampu mewadahi berbagai latar belakang usia, khususnya anak-anak.

Wisata Lebaran Keluarga

Monumen Nasional

Lebaran adalah momen yang sangat tepat untuk menikmati suasana Jakarta yang sangat tenang dan jauh dari kesan kesehariannya. Jadi, kapan lagi menghabiskan waktu jalan-jalan santai di Monas dan sekitarnya? Spot wisata favorit yang bakal memberikan kesan mendalam bagi Anda yang selama ini tinggal di Jakarta.

Leuwi Lieuk

Kabarnya, tempat wisata ini sedang marak dibicarakan apalagi saat liburan panjang bersama keluarga. Lokasinya terletak di Kecamatan Madang, di wilayah Bogor. Keunikan khas dari spot wisata ini adalah posisinya yang diapit bebatuan menjulang dan sangat indah. Tempat wisata ini tergolong cukup tenang dan sangat menjanjikan sebagai tujuan wisata liburan di masa Lebaran.

De Ranch Lembang

Ingin menikmati Lebaran di alam yang segar dan jauh dari hingar bingar khas perkotaan? Silakan datang ke lokasi ini tepatnya di bagian utara kawasan Bandung. Di sini Anda dapat mengajak anak-anak menikmati pemandangan alam dan suasana yang masih terjaga keasriannya. Selain itu, Anda bisa sekalian memperkenalkan mereka pada sejumlah peternakan kuda dan mungkin tertarik untuk belajar menunggang bersama-sama. Meskipun sering ramai di masa Lebaran, namun areanya yang luas dan suasananya khas tidak akan menimbulkan rasa jenuh.

Malioboro

Punya rencana ke Jogja atau jangan-jangan malah mudik ke sana? Pastinya, kawasan ini wajib dikunjungi bersama anggota keluarga. Jika sudah mengunjungi kawasan Malioboro, selanjutnya akan mudah menyusuri beberapa spot wisata lain yang tersebar di sekitarnya. Mulai dari deretan pusat perbelanjaan tradisional, Pasar Bringharjo, titik nol kilometer, Tugu Jogja, Taman Pintar, alun-alun, keraton, dan sebagainya. Silakan tentukan sendiri rute perjalanan liburan kali ini di Jogjakarta.

Borobudur

Jika sudah menginjakkan kaki di kawasan Jogjakarta dan kebetulan masih banyak waktu tersisa, sebaiknya rencanakan perjalanan ke sejumlah titik lain termasuk Borobudur. Bagaimanapun, kawasan wisata ini tidak akan membosankan dikunjungi apalagi Anda berkunjung ke sana bersama seluruh anggota keluarga.

Jangan khawatirkan masalah rencana liburan di masa Lebaran. Toh, banyak sekali kawasan wisata yang cocok dikunjungi bersama anggota keluarga. Silahkan tentukan atau paling tidak sesuaikan dari domisili Anda. Pengalaman liburan ini akan semakin seru jika kebetulan Anda punya rencana dan rute perjalanan wisata yang dimatangkan jauh-jauh hari dan sudah didiskusikan bersama keluarga.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel