Wisata Padang Terpopuler Yang Harus Dikunjungi

Berbicara kota Padang, maka hal pertama yang langsung anda ingat adalah makanan khasnya, bukan? Namun tahukah anda bahwa Padang juga menawarkan berbagai wisata menarik dan terpopuler. Apa-apa saja wisata Padang terpopuler yang harus anda kunjungi? Langsung saja berikut pembahasan selengkapnya.

Jam Gadang

Salah satu tempat wisata di Padang yang sudah sangat terkenal adalah Jam Gadang. Tempat wisata ini dapat anda temukan dengan mudah di Bukittinggi. Jam Gadang ini merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda. Tentunya objek wisata yang satu ini mempunyai nilai histori yang tinggi dan memiliki keunikan tersendiri. Angka yang terdapat di Jam Gadang memakai angka romawi namun simbol dari angka IV tertulis dengan III.

Pantai Padang

Selain Jam Gadang, pantai Padang juga telah menjadi salah satu destinasi wisata yang terpopuler di Padang, bahkan untuk menuju ke pantai Padang sangat mudah dilakukan. Karena letaknya tidak berbeda jauh seperti Parangtritis di Jogjakarta atau pantai Ancol di Jakarta. Masyarakat lokal menyebut pantai Padang dengan nama Taplau. Disini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang cantik dan indah. Selain itu, fasilitas yang disediakan pun sudah cukup lengkap.

Wisata Padang Terpopuler

 Museum Adityawarman

Penasaran seperti apa sejarah dan budaya Minangkabau? Maka anda bisa mengunjungi museum Adityawarman yang terletak di kota Padang. Museum ini diresmikan pada tahun 1977 yang mengambil nama dari salah seorang raja Malayapura pada abad ke-14. Museum ini dijuluki Taman Mini ala Sumatera Barat seperti halnya Taman Mini Indonesia Indah yang telah menjadi museum kecil Indonesia. Saat berada di museum Adityawarman, maka anda bisa mempelajari tradisi, kebudayaan, hingga sejarah suku Minangkabau.

Baca Juga : Cara Hemat dan Menyenangkan Berwisata

Pantai Air Manis

Apakah anda masih ingat dengan kisah Malin Kundang? Ya, pastinya kisah yang satu ini sudah tidak asing di dengan, bukan? Pastinya berlibur ke Padang tak akan lengkap jika anda belum mengunjungi batu Malin Kundang. Dimanakah anda bisa menemukan batu Malin Kundang? Anda tentunya dapat menemukan batu Malin Kundang di pantai Air Manis. Dari pelabuhan Teluk Bayur, maka pantai Air manis ini tidak terlalu jauh lokasinya. Tidak hanya dapat melihat batu Malin Kundang saja, namun anda juga dapat menikmati keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik.

Masjid Tuo Kayu Jao

Ingin wisata rohani di Padang, bisa kok! Masjid Tuo Kayu Jao adalah masjid tertua yang ada di Minangkabau yang telah berusia lebih dari 400 tahun. Masjid ini sendiri merupakan bukti sejarah dari kejayaan Islam. Selain itu, lokasinya yang eksotik dan masjidnya yang memiliki bentuk yang unik, membuat masjid Tuo Kayu Jao sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi saat berada di Padang.

Baca Juga : Akhir Tahun 2019 Liburan Ke Mana? Inilah Rekomendasinya

Danau Maninjau

Sumatera Barat telah menyimpan banyak keindahan alam yang mempesona dan patut untuk anda kunjungi. Nah, salah satu destinasi wisata yang sudah pasti tidak boleh anda lewatkan begitu saja saat berada di Padang adalah Danau Maninjau. Meskipun lokasinya jauh dari kota Padang, namun Danau Maninjau tetap menjadi pilihan untuk wisatawan yang berkunjung ke Padang. Danau ini berada sekitar 140 kilometer di sebelah utara dari kota Padang. Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang terbentuk karena adanya letusan dari gunung Sitinjau. Dari danau anda masih bisa menikmati keindahan pemandangan bukit yang kedalamannya 157 meter. Tentunya anda bisa menjadikan danau Maninjau sebagai salah satu tempat wisata Padang terpopuler.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel