Ayo Liburan! Ini Dia Lima Tempat Liburan Bali yang Paling Direkomendasikan

Momen liburan di mana pun tempatnya, pasti akan terasa sempurna jika dilewatkan bersama keluarga tercinta. Bagaimana pun keadaannya, keluarga selalu terasa berharga sebab merekalah orang-orang yang paling awal mendampingi kita belajar dan tumbuh dewasa. Maka ketika Anda telah memiliki teman dan lingkungan baru, kebersamaan dengan keluarga akan selalu jadi yang utama.

Salah satu lokasi paling direkomendasikan untuk wisata keluarga adalah di Bali. Lokasi ini memang sudah sejak lama beraksi secara profesional dalam menyuguhkan wisata keluarga Bali yang nyaman dan berkesan.

Namun saking banyaknya wisata keluarga Bali yang bertebaran, bahkan saling berlomba-lomba melakukan promosi, terkadang kita kerap kebingungan memilih lokasi pariwisata yang menyenangkan tapi juga ramah untuk segala usia. Maksudnya, tempat wisata keluarga Bali yang dimaksud ini aman dan menyenangkan untuk anak kecil, orang dewasa bahkan lansia.

Pulau Penyu

Nah, artikel ini khusus membahas serta merekomendasikan beragam tempat di Bali yang bisa Anda pilih untuk untuk Anda menghabiskan liburan seru sekeluarga. Penasaran? Berikut ini lima tempat wisata keluarga Bali yang sangat layak untuk Anda kunjungi.

1. Obyek Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Wisata Bali paling recommended yang pertama adalah Pulau Penyu Tanjung Benoa, letaknya di Pantai Tanjung Benoa Bali. Di antara agenda liburan yang ditawarkan di sini yakni perjalanan ke tengah laut sekitar 300-500 meter dari pinggir pantai dengan menggunakan perahu bermotor khusus.

Dikatakan khusus, sebab Anda dan keluarga tak sekadar naik perahu. Anda bisa melewatkan pengalaman berkesan yakni melihat panorama bawah laut lewat dasar perahu yang didesain tembus cahaya alias beralaskan kaca bening yang kuat (glass bottom boat). Anda dan keluarga juga berkesempatan memberi makan satwa yang ada di laut dengan makanan yang telah disediakan oleh guide resmi.

Untuk naik glass bottom boat ke Pulau penyu, Anda bisa membayar tiket sebesar Rp 350 ribu per perahu dengan kapasitas perahu sebanyak sepuluh orang. Sementara tiket masuk ke Pulau Penyu Deluang Sari sebesar Rp 10 ribu per orang. Biaya ini cukup murah jika dibandingkan dengan suguhan paronama alam serta pengalaman berkesan yang akan Anda dapatkan.

Waterboom Bali

2. Waterbom Bali

Wisata Keluarga Bali atau jenis wisata bali lainnya identik dengan jenis wisata air dengan ragam permainannya. Nah, salah satu lokasi yang paling asyik, lengkap, menyenangkan dan tentu saja aman untuk liburan Anda dan keluarga yang berminat melakukan wisata air, Waterbom Bali sangatlah direkomendasikan.

Waterbom Bali berlokasi di Jalan Kartika Tuban Kuta. Ragam permainan air yang disediakan di Waterbom Bali di antaranya Water Slides seluas 3,8 hektare, tempat pijat dan spa serta tempat makan berupa restoran dan bar. 

Bali Safari and Marine Park

3. Bali Safari and Marine Park

Tidak melulu tentang wisata air, Wisata Keluarga Bali juga bisa merambah ke panorama alam. rupanya Bali juga punya kebun binatang yang sangat cantik, namanya Bali Safari and Marine Park.

Di sini Anda dan keluarga akan puas melihat-lihat ragam binatang yang jumlahnya sekitar 50 jenis spesies. Di setiap sudut taman terdapat banyak ornament Bali sehingga tata letak dan pemandangannya semakin atraktif.

Anda bisa menemukan taman ini di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 19,8 Gianyar. Untuk harga tiket masuk, Anda bisa merogoh kocek sebesar 150 ribu untuk dewasa dan Rp 135 ribu untuk anak anak dari usia 3-12 tahun.

Pura Tabah Lot

4. Pura Tanah Lot

Meski hampir setiap waktu kedatangan banyak pendatang dan wisatawan dari berbagai negeri, masyarakat Bali tetap memegang teguh tradisi dan ritual keagamaan. Mereka yang mayoritas beragama Hindu juga mendirikan sejumlah Pura, bahkan beberapa di antaranya bisa dijadikan obyek wisata yang menarik untuk menambah wawasan Anda dan keluarga.

Salah satu Pura yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Pura ini memiliki daya tarik berupa lokasinya yang berdiri di tengah laut. Ketika mengunjungi Pura ini, Anda dan keluarga akan disuguhkan pemandangan yang super cantik. Terlebih jika Anda datang menjelang senja. Anda dan keluarga akan dapat menyaksikan panorama sunset yang tak terlupakan.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

5. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Masih berkaitan dengan budaya, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali merupakan lokasi paling direkomendasikan selanjutnya bagi Anda yang ingin melakukan wisata keluarga. Tempat ini memiliki daya tarik utama di antaranya patung Garuda Wisnu dan patung Garuda. Selain itu, di lokasi ini juga ada street theater sehingga Anda bisa melihat pertunjukan teater di jalan. Ada pula lotus pond, Indraloka garden serta amphitheatre yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa menggunakan jalur darat, yakni dengan mengendarai mobil atau motor. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa mobil atau motor dengan biaya yang terjangkau.

Demikianlah lima lokasi Wisata keluarga Bali yang paling direkomendasikan untuk Anda dan keluarga. Jadi, yuk tunggu apa lagi. Segeralah mengagendakan liburan yang asyik dan menyenangkan ke Bali. Selamat berlibur!

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel