Ini Dia Wisata Bahari Terindah di Indonesia, Wajib Kamu Kunjungi

Ini dia wisata bahari terindah di Indonesia, wajib kamu kunjungi. Jalan-jalan sudah menjadi bagian dari gaya hidup untuk sebagian orang, ya. Memang, manfaat jalan-jalan ini banyak sekali. Otak dan kepenatan jadi refresh lagi, beban pekerjaan seketika hilang, serta hal-hal menarik yang ditemui bisa jadi cerita.

Untuk kamu yang punya hobi diving dan snorkeling, wisata bahari tentu menjadi tujuan utamamu, bukan? Nah, ada rekomendasi wisata bahari terindah di Indonesia yang wajib ada di list kamu! Penasaran di mana sajakah itu? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Pantai Pink, Pulau Komodo

Bukan airnya yang berwarna pink, ya, melainkan pasir berwarna pink-lah yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Pink. Benar sekali, Pulau Komodo memang seolah tidak pernah kehabisan pesonanya. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang selalu menghadirkan keindahan alamnya tersendiri. Sebut saja hutan bakaunya yang bahkan tetap hijau meski kemarau panjang menerpa.

Pantai Pink , Pulau Komodo

Selain itu, pantai ini juga menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke Pulau Komodo. Warna pink di pantai ini berasal dari biota laut dan serpihan karang yang terbawa ke bibir pantai. Akhirnya, bercampurlah dengan pasir pantai sehingga menimbulkan gradasi warna yang sangat cantik. Di wisata bahari terindah ini, kamu juga tetap bisa diving atau snorkeling untuk menyaksikan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Pasti tertarik, bukan?

Pantai Nihiwatu, Sumba Barat

Punya hobi surfing? Maka kamu wajib mengunjungi pantai yang satu ini. Memang, Pantai Nihiwatu tidak sepopuler Pantai Kuta yang ada di Bali. Namun, tahukah kamu bahwa pantai ini merupakan satu-satunya wisata bahari yang terdaftar dalam 100 pantai terbaik di dunia? Ya, tepatnya di posisi ke-17.

Tanya kenapa? Karena, Pantai Nihiwatu ini mempunyai ombak yang sangat ganas namun juga memanjakan para surfer. Karena itulah, pantai ini dijuluki juga dengan Left God Waves dan memiliki kecepatan ombak yang sangat cepat. Bahkan, Pantai Hanalei Bay di Hawai pun masih kalah peringkat dengan pantai ini. Mengaku pemain surfing yang handal? Coba dulu taklukkan ombak di sini!

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan Indonesia

Wisata bahari terindah yang juga harus dikunjung adalah Pantai Derawan. Pantai ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Jangan salah, pantai ini menduduki peringkat ke-63 dala, CNN World’s 100 Best Beaches in The World, lho! Tidak heran, ya, karena hamparan pasir nan putih dan lembutnya tentu mampu menyihir siapa saja.

Lebih dari itu, airnya yang sangat jernih dan biru merupakan surga bagi kamu yang hobi menyelam. Di 28 titik penyelaman, kamu akan disuguhkan keindahan maha karya Tuhan yang ada di bawah laut. Menarilah dengan penyu-penyu, ikan pari, ubur-ubur, dan terumbu karang yang sangat bersahabat.

Pantai Ora, Maluku Tengah

Konon, pantai ini adalah surga tersembunyi karena baru sedikit orang yang mengetahuinya. Lokasinya yang terpencil di Maluku Tengah membuat pantai ini belum terjamah. Namun, sekalinya kamu ke sana, kamu pasti akan langsung betah dan tidak mau pulang. Airnya yang sejernih kaca, membuatmu bisa melihat keindahan bawah pantai dari atas perahu saja. Kurang? Menyelamlah! Tak perlu terlalu dalam, karena baru 2-3 meter menyelam saja pemandangannya sudah luar biasa.

Bagaimana? Tertarik untuk menyambangi wisata bahari terindah yang ada di negeri ini? Susun jadwal dan menabunglah yang rajin, ya!

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel