Mau Berwisata Seru di Bogor? Yuk Kunjungi Empat Lokasi Terbaiknya!

Siapa tak kenal Bogor. Ia merupakan kota hujan yang jaraknya sangat dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Orang-orang yang berangkat atau pulang ke Ibu Kota pasti melewati kota ini, bahkan banyak pula yang singgah sejenak untuk menikmati panorama alamnya yang indah, atau mengunjungi tempat wisata Bogor yang jumlahnya banyak dan beragam.

Di kota ini, udara sejuk dan keindahan alamnya sangat kentara, sehingga menarik orang-orang untuk datang berkunjung. Anda juga dijamin tidak akan kebingungan untuk mencari tempat wisata Bogor yang menawan. Sebab di Bogor, obyek-obyek wisatanya tersebar di mana-mana dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada artikel kali ini, kami menyajikan sejumlah lokasi seru yang bisa Anda pilih untuk berekreasi jika berkunjung ke Bogor. Berikut ini uraiannya khusus untuk Anda:

Taman Buah Mekarsari

1. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan tempat wisata Bogor yang paling direkomendasikan. Ia berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km 3 Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi Bogor. Sebagaimana namanya, di sini terhampar taman indah berisi ragam flora di atas lahan seluas 246 hektare. Di sini juga ada sejumlah tanaman unik, misalnya hasil persilangan antara cempedak dan nangka atau disingkat Pedakka.

Selain menyajikan aneka pohon buah segar, Anda juga bisa bermain-main asyik dengan berkunjung ke rumah hobbit, bermain dengan kelinci di rabbit House, menunggang kuda serta memberi makan kura-kura. Jangan sampai Anda melewatkan wahana yang tersedia di sini misalnya flying fox, permainan halang rintang dan sepeda air.

Anda bisa mengunjungi Taman Buah Mekarsari dengan membayar tiket masuk Rp 25 ribu per orang. Jika Anda membawa mobil, siapkan uuang 25 ribu untuk kemanan dan 5 ribu untuk kendaraan roda dua. Selamat berkunjung!

Jungle Land Adventure

2. Jungle Land Adventure Theme Park

Tempat wisata Bogor yang satu ini berlokasi di Jalan Jungle Land Boulevard No 1 Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Taman dengan 41 wahana seru ini dibangun di atas lahan seluas 35 hektare. Wahana yang ditawarkan meliputi Carnivalia, Exploria dan Mysteria.

Untuk penjelasan detailnya, Anda dan keluarga bisa menyaksikan dinosaurus-dinosaurus baik hati Taman Dinosaurus. Ada juga Science Center di mana Anda akan disuguhkan penampilan sejumlah fenomena ilmiah unik. Untuk wahana petualangannya, Anda bisa mencoba olahraga arung jeram, harvest time serta rumah Jelangkung bagi Anda yang suka tantangan horror.

Untuk mengunjungi Jungle Land Adventure Theme Park, siapkanlah uang tiket masuk mulai dari Rp 99 ribu di hari biasa, dan Rp 132 ribu di akhir pekan.

Cimory Riverside

3. Cimory Riverside

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk yoghurt paling nge-hits bernama “Cimory”. Nah, rupanya minuman yang baik untuk kesehatan pencernaan ini punya restoran khusus dan nyentrik, tepatnya di Jalan Raya Puncak Km 77 Desa Cipayung Girang Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Nah, restoran Cimory jadi sangat menarik untuk dikunjungi karena ia memiliki sungai yang membentang damai di depannya. Sungai cantik itu diberi nama “Cimory Riverside”. Ketika berkunjung ke restoran ini, kita akan disuguhkan pemandangan sungai Ciliwung yang airnya masih jernih dan dipenuhi bebatuan besar.

Terdapat jembatan kayu yang menjorok ke sungai dan lampu-lampu temaram yang siap menemani momen romantis Anda. Dengan tata letak yang serba cantik ini, Anda dipersilakan untuk berfoto gratis di sana sambil menikmati sejuknya udara.

Bukan hanya terkenal karena memiliki sungai yang bersih dan damai, tempat wisata Bogor ini juga memiliki Chocomory, yakni toko yang menjual beraneka ragam cokelat. Yang menarik, tempat proses produksinya sengaja dibangun transparan sehingga kita bisa melihat langsung proses pembuatan cokelatnya.

Taman Safari Indonesia

4. Taman Safari Indonesia

Ini merupakan tempat wisata Bogor yang menjadi tempat sekaligus habitat sejumlah hewan, dari mulai yang besar hingga yang kecil, dari yang tinggal di darat, air, maupun yang tinggal di darat dan air alias amfibi. Singkat kata, taman safari Indonesia yang berlokasi di Bogor ini memiliki koleksi hewan-hewan yang kualitasnya setara dengan habitat hewan di Afrika.

Taman Safari Indonesia terletak di Jalan Raya Puncak No 601 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. Di taman yang terbangun di atas lahan seluas 170 hektare ini, ada koleksi ragam binatang, di antaranya Jerapah, Zebra, Anoa, Gajah, Komodo, Simpanse dan Lumba-lumba. Jika Anda ingin bermain, di sini juga disediakan wahana menantang tapi menyenangkan di antaranya kincir raksasa, sepeda air, dan roller coaster.

Demikianlah informasi seputar Tempat Wisata Bogor yang sangat bagus dan paling direkomendasikan. Sebenarnya masih banyak lagi lokasi yang layak untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi Dinas Pariwisata Bogor untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Tempat Wisata Bogor selengkapnya.

Jangan puas untuk berkunjung ke satu tempat saja. Agendakanlah untuk menjelajah semua tempat wisata di Bogor dan selamat mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan berekreasi ke Bogor.
Selamat berwisata!

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel