Mau Snorkeling Asyik Dekat Jakarta? Yuk Kunjungi Enam Tempat Ini

Jika Anda berpikir bahwa Jakarta hanyalah tempatnya orang sibuk bekerja dan macet-macetan, maka sebaiknya Anda meralat anggapan tersebut. Sebab, di Jakarta rupanya juga banyak tempat-tempat wisata serta perairan cantik untuk jadi tempat snorkeling di Jakarta, sehingga momen refreshing Anda jadi makin seru.

Seperti diketahui, Jakarta merupakan pusat pemerintahan dan merupakan ibu kota negara Indonesia. Kota ini memiliki letak yang strategis, dimanjakan oleh ragam fasilitas publik seperti jalan dan transportasi yang memadai, serta menjadi salah satu pusat investasi paling diminati.

Meski begitu, di balik gemerlapnya kota Jakarta, terdapat sejumlah obyek wisata air yang sayang untuk dilewatkan. khususnya untuk wisata petualangan air, Jakarta memiliki Kepulauan Seribu yang bisa jadi tempat terdekat dan terasyik untuk berekreasi.

Snorkling

Kepulauan Seribu terletak di sebelah utara Jakarta. Karena terdiri dari pulau-pulau dan komunitas, Kepulauan Seribu menyuguhkan ragam obyek wisata, termasuk sejumlah tempat snorkeling di Jakarta. Panorama alam yang berkolaborasi dengan bentang pesisir menjadikan magnet tersendiri bagi siapa saja yang ingin berkunjung, berpetualang, dan tentu saja ber-snorkeling ria.

Sebagaimana fungsinya untuk rekreasi dan berlibur bersama keluarga dan teman, tempat snorkeling di Jakarta ini juga efektif mengusir stress dan penat setelah sepanjang hari menghadapi rutinitas kerja dan kemacetan di Jakarta.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berwisata air di Jakarta? Untuk lebih jelasnya, yuk simak enam lokasi paling epic di Kepulauan Seribu yang bisa Anda andalkan untuk menjelajah alam bawah laut dengan menyelam atau bersnorkeling.

1. Pulau Sepa 

Pulau Sepa masuk dalam gugusan kepulauan Seribu yang paling bisa diandalkan sebagai tempat snorkeling di Jakarta yang paling asyik. Keunggulan Pulau Sepa yakni memiliki pasir berwarna putih serta air lautnya berwarna biru nan jernih. kejernihan air itu membuat kita bisa menyaksikan kehidupan bawah air secara terang benderang. Di mana akan tersaji panorama terumbu karang dan ikan-ikan laut yang memukau.

Tentu saja Anda jangan merasa cukup dengan hanya melihatnya dari atas air. Segeralah mengambil peralatan snorkeling Anda dan selamat menikmati panorama bawah laut yang lebih dekat di Pulau Sepa.

Baca Juga : Tempat yang Menjadi Tujuan Wisata di Indonesia Paling Populer

2. Pulau Pari

Tempat Snorkeling di Jakarta yang tak kalah cantik selanjutnya adalah Pulau Pari. Pulau ini unggul karena memiliki hutan bakau yang terawat, serta menyuguhkan panorama matahari tenggelam yang super cantik dan sempurna. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari daratan Jakarta. Anda hanya perlu melakukan perjalanan selama 1-1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol, maka Anda akan segera sampai di sini.

3. Pulau Semak Daun 

Pulau Semak Daun merupakan lokasi ketiga yang bisa diunggulkan ketika Anda mencari tempat snorkeling di Jakarta. Anda perlu menempuh sekitar tiga jam perjalanan dari pelabuhan Muara Angke untuk menjangkau tempat ini.

Meski lokasinya lumayan jauh, Anda tidak akan rugi ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Sebab bukan hanya untuk snorkeling, di sini bahkan sangat cocok dan nyaman untuk berkemah. Keunggulan lainnya dari pulau ini adalah, ia menjadi tempat penangkaran penyu sisik.

Baca Juga : Wisata Padang Terpopuler Yang Harus Dikunjungi

4. Pulau Tidung 

Pulau Tidung terkenal akan kekayaan baharinya di mana terdapat ikan-ikan yang indah berenang di air laut yang jernih. Karenanya, tempat snorkeling di Jakarta yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan berwisata air yang paling keren. Selain untuk dinikmati panorama alam bawah lautnya, Pulau Tidung juga terpilih untuk lokasi pengembangbiakan bakau.

5. Pulau Bidadari 

Ada banyak olahraga air yang bisa dilakukan di Pulau Bidadari. Di antara permainan air yang bisa Anda lakukan misalnya berenang, menyelam, snorkeling atau memancing ikan. Sejumlah investor telah banyak yang menanamkan modal usaha di sini. Sehingga kita bisa menikmati ragam fasilitas penginapan, resort dan fasilitas wisata lainnya dengan biaya yang relatif murah.

6. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat snorkeling di Jakarta yang paling direkomendasikan selanjutnya adalah di Taman Wisata Alam Angke kapuk. Tempat wisata alam yang terletak di kawasan Jakarta Utara yang juga merupakan bentengnya Jakarta dalam menghadapi lautan.

Taman ini ditumbuhi pohon-pohon Mangruf alias bakau yang tertata rapi dan subur, sehingga keberadaannya mampu menetralisir udara-udara kotor Jakarta dan menggantinya dengan udara bersih. Peran mangruf di Taman Wisata Alam Angke makin kentara, sebab dengan mengunjunginya, kita juga dapat belajar tentang bagaimana cara menjaga alam secara bijak. 

Baca Juga : Obyek Wisata Bersejarah Situs Warungboto

Untuk mengitari areal taman, sudah disediakan jalur khusus dari bambu sehingga Anda bisa menjangkau seluruh kawasan tanpa kotor. Anda juga bisa naik perahu dan menyusuri bakau sambil menikmati senja yang damai. Penginapan dan areal perkemahan juga tersedia dengan pelayanan yang profesional.

Jadi, Anda bukan hanya bisa melakukan snorkeling untuk melihat akar bakau dan panorama laut lainnya. Di sini Anda juga bisa berkemah, menginap dan menikmati ragam tanaman dan hewan yang dipelihara di area ini.

Demikianlah enam tempat wisata snorkeling di Jakarta yang layak untuk Anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat!

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel