Rekomendasi Wisata Bahari Terpopuler di Indonesia yang Wajib Anda Pertimbangkan

Rekomendasi Wisata Bahari Terpopuler di Indonesia yang Wajib Anda Pertimbangkan! Negara Indonesia memang negara yang memiliki banyak pulau dan pantai indah nan menakjubkan. Beberapa wisata bahari di Indonesia memang ada yang sudah terkenal hingga ke kancah internasional. Namun, tak sedikit pula yang belum sepenuhnya berkembang dan belum banyak diketahui oleh orang. Padahal tempat wisata tersebut juga sama-sama memiliki keindahan yang tak terkatakan.

Mungkin, Anda ingin mencoba pergi ke tempat wisata bahari yang ada di Indonesia dan menikmati segala jenis keindahannya. Oleh karena itu, ada daftar wisata bahari di Indonesia yang harus Anda pertimbangkan mulai dari sekarang. Apa saja daftarnya? Mari simak ulasan berikut ini!

Karimunjawa, Jepara

Karimunjawa

Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang berada di Jepara dan letaknya di sebelah utara Pulau Jawa. Wisata bahari terpopuler di Indonesia ini sangat terkenal di kalangan wisatawan dalam maupun luar negeri. Jadi, Karimunjawa sudah tidak terlalu asing lagi di telinga kita.

Karimunjawa sendiri menawarkan beragam keindahan yang membuat pikiran dan tubuh Anda rileks dari segala kepenatan di ibu kota. Itulah yang membuat pulau ini menjadi salah satu alternatif liburan yang paling banyak diinginkan oleh banyak wisatawan. Tak hanya itu, bahkan banyak sekali backpacker yang rela berpergian ke tempat wisata ini dengan budget yang sangat rendah. Hanya demi menikmati keindahan Pulau Karimunjawa.

Pulau Roti, Nusa Tenggara Timur

Pulau Roti NTT

Pulau yang letaknya berada di ujung selatan Indonesia ini mungkin sudah pernah kita dengar namanya sejak kita SD. Lokasinya sendiri berada di Nusa Tenggara Timur. Pulau Roti memiliki daya tarik tersendiri yang kerap memikat para wisatawan untuk hadir.

Di Pulau ini, terdapat sebuah pantai yang kerap menarik wisatawan untuk hadir dan berselancar di sana. Tak lain adalah Pantai Nembrala yang memiliki pemandangan indah dan keindahan tersebut belum tercemar sama sekali. Inilah alasan mengapa Pulau Roti menjadi destinasi wisata bahari terpopuler di Indonesia dan banyak dikunjungi.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan

Lokasi tempat wisata bahari yang satu ini berada di Kalimantan Timur. Keindahan panorama dan fasilitasnya yang cukup lengkap menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman Anda kemari.

Karena apa? Yap, Kepulauan Derawan tak hanya menyajikan keindahan panorama saja, sebab ada juga habitat penyu asli yang bisa Anda kunjungi. Tak hanya itu saja, ada juga daya tarik lainnya dari Pulau Kakaban, yang merupakan bagian dari Kepulauan Derawan, yakni pengembangan budaya dan konservasi yang bisa Anda pelajari juga. Sekiranya wisata bahari ini cocok untuk membuat Anda rileks sejenak dari keruwetan ibu kota yang sering kali Anda alami.

Berlibur ke wisata bahari terpopuler di Indonesia memang menyenangkan. Apalagi jika beramai-ramai. Menikmati pantainya yang eksotis dan masih belum terlalu tercemar oleh tangan-tangan manusia tak bertanggung jawab. Namun, harus Anda ingat saat berkunjung ke wisata bahari tersebut, Anda jangan sampai mengotori segala fasilitas maupun pantainya. Agar keindahannya jadi tidak berkurang.

Kita harus senantiasa menjaga keindahan alam Indonesia agar selalu bersih dan terawat.Alam memang selalu mempunyai caranya sendiri untuk membuat kita merasa tenang dan terhindar  dari segala keruwetan dan masalah yang menimpa diri sendiri. Untuk itu, kita haruslah menjaga alam dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah, wisata bahari terpopuler di Indonesia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. Sebab, lebih asyik berlibur ramai-ramai daripada sendirian, bukan? Semoga artikel ini bermanfaat!


Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel