Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekaligus edukasi yang berada di kota Yogyakarta. Tepatnya di jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman. Kalau dari pusat kota kamu membutuhkan waktu cukup 15 menit saja. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh ke theme park untuk mencari wahana bermain dan edukasi untuk anak.

SKE ini baru saja selesai dibangun pada 2014 silam, di atas tanah taman seluas tujuh hektar. Di dalamnya terdapat banyak wahana untuk bermain sekaligus belajar yang diperuntukkan seluruh anggota keluarga. Salah satu wahana yang menjadi favorit dan terpopuler dari SKE adalah bianglalanya. Bianglala ini juga menjadi ikon SKE.

Jika Singapore memiliki flyer dengan tinggi 165 meter, sementara Malaysia memiliki eye setinggi 88 meter, dan di Thailand ada asiatique yang tingginya 60 meter. Maka Indonesia harus bangga karena memiliki Cakra Manggilingan dengan tinggi 48 meter. Untuk tingkat Asia Tenggara, bianglala milik Indonesia ini memang mesti berpuas diri duduk di peringkat keenam bianglala tertinggi, tetapi ia duduk di peringkat pertama tingkat nasional.

Sindu Edupark

Saat kita berada di jantung lokasi wisata edukasi Sindu Kusuma Edupark atau SKE, Cakra Manggilingan yang terdiri dari 28 buah kapsul yang masing-masing bisa memuat empat orang. Wahana ini termasuk ke dalam aspek bermain taman yang mengusung tagline "The City of Fantasy, Wahana Wisata Keluarga". Daya tarik utama dari Cakra Manggilingan ini adalah persembahan bird eye view 360 derajat ketika kapsul yang kita tumpangi sudah berada di titik puncak bianglala.

Jika dilihat dari atas, kita tidak hanya menyaksikan pemandangan seantero wisata edukasi Sindu Kusuma Edupark atau wilayah sekitarnya yang rimbun hijau asri, atau kehidupan kota Jogja dan gedung-gedungnya. Selain itu, nampak juga pemandangan bukit-bukit di kejauhan dan Gunung Merapi. Ketika senja kemudian malam datang, pemandangan di sana akan semakin elok saja.

Hal ini pula yang membuat wahana yang sekali berotasi memakan waktu enam menit ini menjadi ikon SKE. Cakra Manggilingan menjadi salah satu wahana yang patut dicoba bila kamu sedang berkunjung ke SKE. Namun, SKE tidak hanya terbatas pada wahana Cakra Manggilingan.

Setidaknya di wisata edukasi Sindu Kusuma Edupark terdapat 18 wahana bermain yang sedang beroperasi, baik yang sudah ada lama maupun yang baru ditambahkan, beberapa wahana bermain lain di antaranya adalah Rumah Hantu atau yang diberi nama "House of Terror" , Area Ketangkasan, Bioskop 8D dan 4D, Montor Tumbur atau Bumper Car, Pit atau Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Kerlip Lampu, dan tak ketinggalan wahana Mini Waterpark.

Konon, ada wacana untuk mengubah sebagian lahan parkir yang luas menjadi wisata kuliner khas Jogja. Tentunya wacana ini akan makin menarik perhatian kawula muda-mudi untuk berkunjung, khususnya yang ingin berwisata kuliner di malam hari.

Semua wahana di wisata edukasi Sindu Kusuma Edupark ini patut banget dicoba, walaupun hanya sekali saja. Selain wahana bermain, di SKE juga ada wisata edukasi, seperti planetarium, permainan menggambar virtual, dan adanya waterpark dengan ukuran besar untuk kelompok bermain. Untuk harga tiket masuknya bervariasi, dimulai dari paketan dengan harga 30.000 sampai 100.000. Sedangkan tiket masuk biasa tanpa paket kisaran 10.000 sampai 50.000 per wahana. Tenang, ada wahana yang gratis kok.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel