Wisata Edukasi Kota Malang yang Bikin Anak Semakin Cerdas

Wisata Edukasi Kota Malang yang Bikin Anak Semakin Cerdas! Tak dapat dipungkiri bahwa mengajak anak-anak berlibur di tempat wisata edukatif selain membuat mereka senang juga dapat menambah wawasan. Banyak pula ragam tempat wisata edukatif yang bisa para orang tua dan anak-anak kunjungi. Tak perlu jauh-jauh tentunya, di kota Malang, Jawa Timur pun juga ada beberapa tempat wisata edukatif yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga.

Beberapa tempat wisata edukasi kota Malang tersebut telah dirangkum dalam artikel ini. Oleh karena itu, mari simak lebih lanjut ulasannya supaya bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin pergi berlibur. Tempat wisata tersebut antara lain adalah:

Museum Satwa Jatim Park II

Jatim Park II

Museum Satwa Jatim Park II menjadi tempat wisata edukasi kota Malang yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Bangunannya berwarna putih dengan pilar-pilar tinggi yang serupa dengan bangunan Yunani klasik. Tempat yang satu ini sangat unik sebab juga menyimpan fosil-fosil dari hewan yang sudah punah, maupun yang masih ada hingga sekarang.

Paling menarik dari tempat ini adalah bahwa satwa yang ditampilkan tak hanya berpusat pada satwa di Indonesia, melainkan juga dari seluruh benua. Cara menampilkannya pun cukup unik, yakni serupa dengan habitat asli satwa tersebut. Seperti tebing curam bersalju, hutan tropis, gurun, danau dan lain sebagainya.

Selain itu juga masih ada berbagai jenis serangga yang terletak pada aula khusus bagian serangga. Serangga yang dipamerkan pun berasal dari seluruh dunia termasuk benua Afrika yang memiliki beragam satwa liar nan unik. Semuanya dipajang rapi dan dibersihkan secara berkala dengan hati-hati agar tetap terjaga di tempat wisata edukasi kota Malang.

Milkindo Green Farm

Wisata Edukasi Milkindo Green Farm

Wisata edukasi ini merupakan tempat wisata edukasi tentang sapi perah. Banyak produk yang dihasilkan oleh Milkindo Green Farm tak hanya seputar olahan susu, tapi juga produk lainnya berupa pupuk kering yang langsung dijual ke konsumen. Maupun yang dipasarkan lewat pedagang yang ada di Pasar Splindid kota Malang.

Tempat wisata edukasi kota Malang yang satu ini cukup banyak menarik perhatian pengunjung. Terutama apabila Anda ingin mengajari anak-anak dan memberi wawasan kepada mereka bagaimana cara pengolahan susu dan pupuk. Adapun fasilitas yang diberikan juga beragam. Seperti misalnya ada Playground, Taman Kelinci, spot foto yang instagramable banget dan lain sebagainya.

Kampung Wisata Keramik Dinoyo

Kampung Wisata Keramik Dinoyo

Nah, kalau tempat wisata edukasi yang satu ini akan mengajarkan anak-anak bagaimana proses pembuatan keramik yang sebenarnya. Selain itu juga mengajak anak-anak untuk bersosialisasi dengan para pekerja setempat yang rata-rata bekerja sebagai pengrajin juga penjual keramik.

Tidak mengherankan apabila sepanjang jalan pada kampung ini dihiasi begitu banyak deretan toko yang menjual berbagai jenis keramik yang lucu-lucu. Adapun harga yang dibanderol untuk souvenir tersebut sangatlah terjangkau dan nggak menguras kantong. Beragam jenis keramik yang ada di tempat wisata edukasi kota Malang ini contohnya seperti mug, cangkir mini, vas, teko dan masih banyak yang lainnya.

Ada beberapa toko yang memproduksi keramik sendiri biasanya memperkenankan para pengunjung untuk mencoba membuat keramik dan merasakan sensasinya. Biasanya bahan yang akan digunakan oleh pengunjung berupa bahan keramik mentah glasir. Pasti sangat seru, bukan, membuat keramik dengan tangan sendiri?

Jika Anda ingin berlibur sekaligus memberi pengetahuan kepada anak-anak alangkah baiknya memang berkunjung ke tempat wisata edukasi kota Malang seperti yang tersebut di atas. Agar anak-anak juga bisa menambah wawasan.

Nah, itulah tempat wisata edukasi kota Malang yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Selamat berlibur dan semoga artikel ini bermanfaat!

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel