Asyiknya Bermain Wahana di Wisata Bahari Lamongan

Asyiknya Bermain Wahana di Wisata Bahari Lamongan. Wisata bahari Lamongan atau masyarakat sekitar menyebutnya WBL merupakan sebuah perpaduan tempat wisata buatan dan alami. Seperti namanya, lokasinya di Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dikelola oleh PT. Bunga Wangsa Sejati bersama pemerintah kabupaten Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan ini resmi dibuka pada tahun 2004. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak muda yang suka dengan tantangan atau pacu adrenalin. Karena di tempat ini terdapat banyak wahana yang mampu memacu andrenalinmu seperti wahana Speed Flip, Banana Boat, Paus Dangdut dan masih banyak wahana lainnya lagi.

Untuk anggota keluarga lainnya tidak perlu khawatir, karena di wisata bahari Lamongan juga terdapat banyak tempat serta wahana asyik diperuntukkan untuk keluarga. Contoh wahananya yaitu sepeda air, naik onta, sarang bajak laut, rumah kucing, panggung gembira, dan masih banyak lagi wahana lainnya.

WBL Lamongan

Untuk rute menuju WBL sendiri dari kota Surabaya menuju Lamongan yang menggunakan transportasi umum bisa menuju terminal Osowilangon kota Surabaya. Setelahnya, kamu bisa menaiki bus mini menuju Paciran hingga pemberhentian terakhir. Kemudian kamu bisa mengambil angkutan kota atau colt untuk bisa sampai ke WBL

Untuk harga tiket masuk ke wisata bahari Lamongan tidak terlalu mahal ya dibandingkan fasilitas yang tersedia di sana. Yaitu antara 60.000 sampai 80.000. Jam bukanya dari setengah sembilan pagi sampai jam setengah lima sore. Nah, untuk fasilitasnya sendiri sudah lumayam lengkap ya.

Dimulai dari wahana yang gratis maupun berbayar juga ada. Fasilitas lainnya juga ada restoran dan kafe yang nyaman untuk tempat makan atau nongkrong selama berada di sana. Terdapat wisata belanja juga, sehingga tak perlu repot keluar untuk mencari wisata belanja lain.

Pantai Tanjung Kodok

Di sini juga ada klinik loh. Untuk wahana unggulan di wisata bahari Lamongan ada beberapa, di antaranya Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

Sekadar informasi, dulu, WBL dibangun di atas tanah seluas sebelas hektar yang lokasinya terkenal dengan nama Pantai Tanjung Kodok. Keunggulan lain dari WBL adalah berada di jalur pantai utara Surabaya-Tuban. Selain itu, dekat juga dengan obyek wisata andalan lainnya di Jawa Timur.

Tidak jauh dari kawasan wisata bahari Lamongan beroperasi kawasan berikat yang dikenal dengan Lamongan Shorebase atau LS. Lokasinya sekitar lima kilometer arah timur WBL. Sedangkan di lawan arah, yaitu barat, sejauh enam kilometer terdapat pelabuhan perikanan Nusantara di kemamatan Brondong dengan tempat pelelangan ikan yang cukup terkenal di Jawa Timur.

Arsitektur pintu depan dihiasi dengan patung kepiting raksasa dengan capit terbuka. Dengan lebih dari lima puluh wahana di dalamnya. Sebelum  membeli tiket masuk WBL, ada baiknya kamu perhatikan ketentuannya terlebih dahulu. Seperti tidak diperkenankannya membawa hewan masuk, membawa makanan, senjata tajam dan minuman keras.

Anak di bawah 85 sentimeter dihitung satu tiket penuh untuk bisa memasuki kawasan wisata bahari Lamongan. Nah untuk tiketnya sendiri, tiket yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan, tidak dapat diwakilkan, tiketnya tahan air dan dipakaikan oleh petugas, sehingga tidak perlu takut jika tiketnya basah. Tiket juga berlaku sehari penuh sama dengan tanggal pembelian. Nah, gimana? Mau mampir?

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel