Ingin Bepetualang? Wisata Saja ke Pulau Seram

Ingin Bepetualang? Wisata Saja ke Pulau Seram! Mendapatkan hari libur yang cukup panjang, terkadang membuat kita ingin berpergian, 'kan? Namun, daripada mengunjungi berbagai tempat menarik, malah kita lebih banyak bingung pada tempat yang ingin kita kunjungi.

Di Indonesia sendiri memang banyak tempat wisata. Banyak juga wisata yang cukup populer dan banyak dikunjungi. Namun, luasnya wilayah Indonesia tentunya ada beberapa yang jarang bahkan belum pernah dikunjungi wisatawan. Destinasi yang juga termasuk dalam kategori tersebut adalah wisata Pulau Seram.

Meski namanya Pulau Seram, tapi di sini Anda tidak akan menemukan unsur-unsur yang membuat Anda merinding, loh. Satu-satunya yang membuat Anda masih mempertimbangkannya adalah jarak yang harus ditempuh hingga mencapai pulau ini. Bagaimana tidak? Ini karena Pulau seram berada di Maluku, tepatnya merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Maluku.

Wisata Petualang Ke Pulau Seram

Kelelahan karena jarang yang harus ditempuh akan terbayarkan saat melihat keindahan yang dihadirkan di wisata Pulau Seram ini. Pokoknya, sangat berbanding terbalik dengan namanya, deh. Selain itu, ada dua destinasi pantai yang keindahannya bahkan bisa mengalahkan Maladewa, loh. Itu adalah Pantai Ora dan Kuako.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menjelajah di pulau-pulau yang berada di sekitar Pulau Seram. Tentu saja pulau-pulau tersebut punya pesonanya masing-masing. Apalagi yang paling penting bisa menjadi destinasi wisata instagramable, loh.

Pulau Kassa

Pulau Kassa menjadi salah satu pulau di sekitaran wisata Pulau Seram yang paling menakjubkan. Pulau ini berada di Teluk Piru. Nah, saat sampai di sana, Anda akan disuguhkan air laut kebiruan yang sangat jernih. Saking jernihnya, Anda bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil di bawah laut, loh. Bagi Anda yang ingin menjernihkan pikiran sekaligus merelaksikan diri, cocok dengan kesunyian yang ditawarkan pulau Kassa ini.

Ada dua pulau lagi, loh, yang bisa Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Pulau Seram. Pertama adalah Pulau Latunai. Pulau ini berada di Teluk Waesela. Keindahan bawah laut yang ditawarkan cocok bagi Anda yang ingin menyelam atau melakukan snorkeling.

Kedua adalah Pulau Marsegu. Pulau ini disebut juga dengan Pulau Kelelawar oleh masyarakat lokal. Berbeda dengan kedua pulau sebelumnya, Pulau seluas 240,2 Hektar ini menawarkan keindahan alam. Selain karena sebagai rumah Burung Maleo dan Kepiting Kenari, ada juga pantai dengan pasir putih yang sangat bersih. Apalagi wisata Pulau Seram yang satu ini ada tebing karang dan ekosistem alam lainnya yang juga tidak kalah indahnya.

Taman Nasional Manusela

Apa itu saja destinasi yang ditawarkan Pulau Seram? Tentu saja tidak. Ada Taman Nasional Manusela yang bisa digunakan sebagai jalur pendakian. Ini karena lokasinya yang berada di perbukitan dan memiliki enam gunung. Anda tidak akan menyesal karena lelah akibat mendaki akan terobati dengan keindahan yang menghiasinya.

Jangan lewatkan juga untuk menjelajahi Goa Akohi saat wisata Pulau Seram. Gua yang ditemukan sekitar tahun 1983 ini menyuguhkan stalaktit dan stalakmit yang eksotis. Ini tentunya sangat intagramable banget, 'kan? Tempat menarik yang terakhir adalah Air Terjun Lumoli. Masih berada di tengah-tengah alam yang asri serta bentuknya yang berundak-undak ini tentunya punya pesonanya sendiri. Apalagi, Anda bisa bermain air di sini, loh.

Sangat menarik, 'kan? Ingin ke sana? Kalau begitu, ada baiknya Anda menyiapkan semuanya dari sekarang. Tentunya dari segi finansial, kesehatan, serta fasilitas. Anda harus jaga stamina jika ingin menjelajahi pulau tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel