Kamu Jenuh? Yuk Cobain Wisata Alam Air Terjun Lumajang yang Dijamin Bikin Kamu Rileks

Kamu Jenuh? Yuk Cobain Wisata Alam Air Terjun Lumajang yang Dijamin Bikin Kamu Rileks! Lumajang adalah kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pisang. Sebab, Lumajang merupakan kota dengan penghasil pisang terbesar di Indonesia. Tak hanya itu, potensi wisata yang ditawarkan oleh kota Lumajang juga beragam. Mulai dari pantai, gunung, hingga air terjun. Wisata paling terkenal di Lumajang ialah Gunung Semeru. Banyak yang berlomba-lomba untuk menaklukkan puncaknya.

Namun, di sini kita tidak akan membahas wisata gunungnya, melainkan wisata air terjunnya. Kamu pastinya sering merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari dan merasa butuh liburan. Maka, wisata air terjun sangatlah pas untuk kamu kunjungi. Sebab, air terjun memiliki hawa segar dan pemandangan hijau asri yang bisa kita nikmati.

Kalau kamu merasa kebingungan, di bawah ini ada rekomendasi wisata alam air terjun Lumajang yang bisa kamu coba bersama teman-teman saat liburan. Apa saja sih rekomendasinya? Yuk simak ulasannya!

Air Terjun Kabut Pelangi

Air Terjun Kabut Pelangi

Air terjun yang satu ini sangatlah fantastis dan memukau dengan ketinggian sekitar 100 meter. Air terjun Kabut Pelangi juga masih masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan letaknya berada di kaki Gunung Semeru. Pastinya kamu bisa dong membayangkan seberapa dinginnya air terjun yang satu ini.

Sebelumnya, untuk sampai di lokasi air terjun Kabut Pelangi, kamu akan ditawarkan dengan keindahan air terjun lain yang diberi nama air terjun Anak Kabut Pelangi. Bentuknya serupa dengan Kabut Pelangi, hanya saja lebih pendek daripada air terjun tersebut.

Wisata alam air terjun Lumajang ini dinamakan Kabut Pelangi sebab, di lokasinya sering terlihat pelangi yang diakibatkan oleh pembiasan dari air terjun dan juga sinar matahari. Adapun fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap mulai dari gazebo, toilet, mushola, tempat parkir dan lain sebagainya.

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu

Letak dari air terjun ini berada di perbatasan antara perbatasan Ampel Gading, Malang dengan Pronojiwo, Lumajang. Keindahan yang ditawarkan pun tidak kalah dengan air terjun lainnya yang ada di kota Lumajang. Air terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun yang cukup populer.

Air terjun yang satu ini memiliki sumber mata air yang sangat banyak. Itulah sebabnya mengapa air terjun ini dinamakan Tumpak Sewu. Medan yang harus dilewati demi menikmati keindahan Tumpak Sewu cukup sulit. Jadi kamu harus sangat berhati-hati saat akan berwisata ke tempat ini. Namun, kesulitannya sepadan dengan keindahan yang ditawarkan tentunya.

Air Terjun Goa Tetes

Air Terjun Goa Tetes

Perpaduan antara gua dan air terjun memang menyajikan keunikan dan keindahan tersendiri. Goa Tetes terletak di desa Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang. Wisata alam air terjun Lumajang ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Ada stalagtit juga stalagmit beraneka warna yang menjadi daya tarik dari air terjun ini.

Tak hanya itu, adanya tebing-tebing batu di Goa Tetes yang mempunyai warna keemasan akibat kandungan belerangnya ditambah dengan perpaduan warna hijau lumut membuatnya tampak eksotis dan menawan. Pokoknya datang ke tempat ini membuat kamu rileks dan tenang dari segala kepenatan yang melandamu.

Air terjun menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Mengunjungi air terjun memanglah sangat menyenangkan sekaligus menyegarkan. Namun, kamu tetap harus berhati-hati saat berlibur di wisata air.

Demikianlah rekomendasi wisata alam air terjun Lumajang. Kira-kira kamu tertarik berkunjung ke mana nih? Selamat berlibur dan semoga artikel bermanfaat.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel