Mau Liburan? Yuk Cobain Wisata Edukasi Kota Lumajang Ini!

Mau Liburan? Yuk Cobain Wisata Edukasi Kota Lumajang Ini! Berlibur memang menjadi sesuatu yang sering ditunggu-tunggu. Paling tidak kita bisa menenangkan pikiran sejenak dari kepenatan pekerjaan yang kita alami sebelumnya. Agar liburan lebih bermakna, hendaknya mengunjungi tempat wisata yang menyenangkan sekaligus mengedukasi. Apalagi jika Anda membawa anak-anak. Jadi, sambil sekalian belajar.

Salah satu kota yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan menyenangkan sekaligus mengedukasi adalah kota Lumajang. Kota yang terkenal dengan wisata gunung dan pantai serta air terjunnya ini juga memiliki wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Nah, mungkin Anda belum terlalu tahu akan hal ini. Tapi Lumajang juga memiliki wisata edukasi yang juga memukau. Penasaran apa saja wisata edukasi kota Lumajang? Ini dia ulasannya untuk Anda!

Kebun Teh Kertowono

Kebun Teh Kertowono

Wisata ini berada di desa Gucialit, Lumajang. Anda akan ditawarkan dengan udara sejuk dan hijau khas perkebunan teh. Anda bisa menjelajahi kebun teh tersebut, sekaligus dapat melihat proses dari pemetikan hingga pengolahannya. Tak hanya itu saja, bahkan ada wisata pengolahan keripik pisang juga loh di sana! Wah, pastinya sangat menyenangkan. Di sana juga telah disediakan villa yang bisa digunakan untuk menginap Anda dan keluarga. Terdapat juga paket wisata yang bisa Anda pilih untuk menemani liburan Anda bersama keluarga Anda menjadi lebih mengagumkan.

Agrowisata Royal Family

Agrowisata Royal Family

Salah satu tempat wisata edukasi kota Lumajang yang menawarkan keindahan pemandangan di Lumajang adalah Agrowisata Royal Family ini. Pemandangan yang ada di dalamnya masih berupa pepohonan dan juga tumbuh-tumbuhan. Sehingga menimbulkan kesan segar dan rileks untuk Anda dan keluarga. Anda dan keluarga terutama anak-anak juga dapat belajar caranya menanam buah bahkan memetik buahnya sendiri.

Nah, khusus untuk Anda para penggemar berat durian, di sini adalah surganya durian yang bisa membuat Anda memetik sekaligus menyantapnya sepuas Anda. Ada pula kolam renang yang sudah disediakan jika Anda ingin berenang atau sekedar menikmati waktu liburan dengan bermain air.

Goatzilla Farm & Cafe

Goatzilla Farm & Cafe

Tahukah Anda, bahwa daerah Senduro, Lumajang amat terkenal dengan produksi susu kambingnya? Bahkan produksi susu kambing tersebut kini telah menyebar hingga ke luar pulau jawa loh! Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin sekali menjelajahi peternakan kambing, maka di sana ada sebuah tempat wisata bernama Goatzilla Farm & Cafe.

Fasilitas yang ditawarkan bermacam-macam, seperti misalnya belajar memberi makan kambing, beternak hingga mengolah susu kambing. Jika Anda dan keluarga sudah lelah menjelajahi peternakan, maka di sana ada kafe yang juga menyediakan berbagai olahan susu kambing. Wisata edukasi kota Lumajang ini juga sekaligus mengajarkan anak-anak tentang bagaimana menyayangi binatang.

Museum Lumajang

Museum Lumajang

Anda ingin belajar sejarah Lumajang? Tentu saja ke Museum Lumajang tempatnya. Yap, Lumajang juga memiliki museum yang telah dibangun sekitar tahun 2015 lalu. Berlokasi di sekitar kawasan Wonorejo Terpadu daerah Wonorejo, Lumajang, museum ini menawarkan berbagai peninggalan sejarah. Contohnya seperti batu prasasti, naskah kuno, relief, mata uang dan lain sebagainya.

Koleksinya cukup lengkap dan diambil dari beberapa daerah di kota Lumajang sendiri. Selain mempelajari sejarahnya, Anda tentu bisa sambil mempelajari budayanya. Wah, fantastis sekali, bukan?

Lumajang memang merupakan kota yang kecil, akan tetapi juga memiliki beragam pariwisata yang tak kalah menariknya. Terbukti dengan adanya wisata edukasi kota Lumajang yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Keindahan air terjun dan gunungnya juga sering menjadi obyek wisata para turis lho! Semoga artikel ini bermanfaat.

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-5051814961113220023", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel