Akhir Tahun 2019 Liburan Ke Mana? Inilah Rekomendasinya

Akhir tahun 2019 memang masih cukup lama. Sekarang ini baru menginjak bulan kelima namun tidak ada salahnya merencanakan liburan akhir tahun mulai sekarang. Ada beberapa alasan kenapa harus merencanakan sejak dini. Pertama, harus memastikan anggaran yang kira-kira sesuai dengan jadwal dan tujuan perjalanan tersebut. Kedua, supaya calon anggota yang siap berangkat dapat memastikan jadwal masing-masing. Ketiga, dengan adanya rencana dari awal, setidaknya punya patokan dan gambaran, meskipun siapa tahu ke depannya akan ada masukan baru atau perubahan dari aspek tujuan atau biaya.

Jadi, di manakah Anda akan berlibur di akhir tahun nanti? Beberapa rekomendasi berikut semoga dapat membantu menentukan pilihan.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Percayalah bahwa liburan akhir tahun Anda akan sangat indah jika meluangkan waktu berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagi Anda yang selama ini belum pernah ke sana, inilah waktu yang tepat. Rencanakan dari sekarang. Ada banyak paket wisata Bromo yang bisa Anda pertimbangkan dari segi biaya dan jadwal. Biasanya untuk jadwal di akhir tahun sudah ada tawaran paket khusus yang akan memudahkan perencanaan Anda.

Rencana Liburan Akhir Tahun 2019

Akhir Tahun di Bali

Pengalaman yang akan sangat mengesankan jika menghabiskan akhir tahun di Bali. Ya. Siapa sih yang tak kenal Bali? Tapi yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat benar-benar merasakan pengalaman menghitung detik-detik menuju akhir tahun dengan segala keindahan dan pesona Pulau Dewata. Anda dapat merencanakan jadwal perjalanan wisata ini seminggu sebelum berakhirnya tahun 2019. Pasalnya, pulau ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang dilewatkan. Dan masih panjang waktu untuk memilah mana saja yang kiranya hendak Anda kunjungi di pulau ini selama liburan akhir tahun.

Lombok

Bagaimanapun liburan akhir tahun haruslah yang berkesan. Apalagi jika hendak menjalani perjalanan wisata ini bersama rombongan atau anggota keluarga. Nah, dari sekian banyak lokasi wisata yang tersebar di Nusantara, Lombok selalu difavoritkan. Pesona alamnya yang luar biasa dan istimewa akan memberikan kesan mendalam dan tak terlupakan.

Jogjakarta

Mungkin bagi sebagian orang, perjalanan wisata akhir tahun harus benar-benar di alam bebas. Tapi siapa bilang area perkotaan tidak menawarkan pengalaman semacam itu? Justru dari titik perkotaan itu akan memudahkan kita menelusuri jalur-jalur perjalanan wisata yang seru seperti di Jogjakarta. Sebabnya, kota ini menghubungkan ke beberapa titik wisata alam yang sangat mudah diakses. Anda dapat memulainya dari pusat kota dan merayakan puncak acara di salah satu titik wisata alam. Atau mungkin Anda berencana sebaliknya dengan merayakan pesta tahun baru tepat di titik nol mulai dari kawasan tugu hingga ke alun-alun selatan.

Bandung

Liburan akhir tahun yang seru juga bisa Anda nikmati di Bandung dan sekitarnya. Di kawasan kota ini pun sudah menghadirkan beragam spot seru untuk merayakan pesta akhir tahun. Apalagi jika Anda punya rencana melakukan perjalanan wisata ke beberapa spot alam seperti di Lembang. Jadi, pertimbangkan dulu titik-titik wisata yang akan Anda kunjungi di Bandung dan sekitarnya untuk perjalanan di akhir tahun.

Nah, merencanakan wisata akhir tahun sebenarnya cukup mudah. Namun yang harus Anda benar-benar persiapkan adalah perencanaan yang jelas, mulai dari berapa kisaran biaya yang tersedia dan apakah akan sesuai dengan rencana tersebut. Di samping itu, pertimbangkan biaya lain untuk akomodasi hotel, oleh-oleh, dan sebagainya.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel