Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matinya, guys! Kawasan dengan hawa sejuk ini sering dijadikan destinasi favorit meski kondisi di sana penuh sesak. Selain kawasan ini mudah dijangkau dengan berbagai transportasi, Puncak Bogor juga menawarkan suasana yang berbeda yaitu sejuk dan menyegarkan. Kuliner di tempat ini pun relatif murah alias nggak bikin kantong jebol.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bogor, baik itu liburan akhir pekan, sekolah, maupun akhir tahun. Saya punya beberapa rekomendasi spot-spot keren yang asyik banget untuk kamu jadikan destinasi liburan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Little Venice Kota Bunga

Little venice Kota Bunga

Kalau kamu ingin menikmati nuansa ala Kota Venice di Italia. Kamu nggak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Eropa dan ke Kota Venice. Datang saja ke Little Venice yang merupakan bagian dari tempat wisata Kota Bunga. Di tempat wisata Bogor ini kamu bakal disuguhkan suasana kota ala Venice, Italia sembari mendayung gondola yang ada di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya, Italia.

Devoyage

Wisata Devoyage

Selain di Little Venice, kamu juga bisa mendatangi Devoyage yang sama-sama menawarkan pemandangan ala-ala Eropa. Kawasan ini berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan. Kamu bisa menjumpai landmark-landmark benua Eropa yang terkenal, seperti Menara Eiffel mini, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya masuknya sekitar 25 ribu sampai 35 ribu saja.

Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Kepresidenan Cipanas

Siapa yang belum mengenal bangunan bersejarah yang satu ini? Setelah kemerdekaan Republik Indonesia, gedung yang berlokasi di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat ini ditetapkan sebagai tempat peristirahatan presiden atau wakil presiden beserta keluarganya yang aktif menjabat saat ini. Tempat wisata Bogor ini wajib kamu datangi saat ke sini. Sekalian belajar sejarah.

Istana kepresidenan buka setiap hari, terkecuali hari Jumat dan tanggal merah. Buka dari pukul 08.00-14.00 WIB. Ketika ke sini, kamu diwajibkan untuk mengenakan pakaian sopan, seperti kemeja, batik, dan jangan lupa untuk bersepatu.

Taman Bunga Nusantara

Taman Wisata Nusantara

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Bogor yang satu ini menyuguhkan taman bunga cantik di atas lahan seluas 23 hektare. Di sini kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat juga ada.

Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Cisarua

Selain Telaga Warna yang ada di Dieng, Jawa Tengah, di kawasan Puncak juga ada Telaga Warna, tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau atau telaga di sini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan menjadi cokelat.

Selain dapat menikmati pemandangan alam tempat wisata Bogor yang mempesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan di sana. Fasilitasnya seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter. Menara ini difungsikan untuk mengamati satwa yang ada di kawasan Telaga Warna.

Highlands Park Resort

Highland Park Resort

Kalau kamu yang ingin menginap di hotel tetapi berkonsep camp, maka Highland Park Resort adalah tempat yang tepat untuk kamu pilih. Lokasinya berada di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari. Tempat wisata Bogor ini menawarkan sensasi menginap ala tenda Mongolia dengan background pemandangan Gunung Salak. Fasilitas yang disajikan pun terbilang lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, foot reflexology, area futsal, hingga flying fox.

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-6343748767445855664", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel