Kampung Toga, Salah Satu Destinasi Wisata Keluarga yang Paling Favorit di Kota Sumedang

Kampung Toga, salah satu destinasi wisata keluarga yang paling favorit di kota Sumedang! Jika Anda berkunjung ke kota Sumedang, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu wisata bertemakan alam sekaligus keluarga yang ada di kota tahu tersebut. Wisata yang sering menjadi favorit tersebut bernama Kampung Toga.

Kampung Toga merupakan salah satu wisata keluarga paling favorit di kota Sumedang. Konon, tempat wisata ini tak pernah sepi oleh para pengunjung yang datang dari berbagai daerah atau kota di Jawa Barat maupun dari luar. Untuk lokasi Kampung Toga itu sendiri yaitu berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang.

Kampung Toga berada diatas lahan dengan luas 16,25 meter persegi. Jarak dari arah pusat kota ke tempat ini kira-kira berjarak sekitar 2 km. Letak tempat wisata ini pun masih searah dengan kompleks pemakaman para leluhur kota Sumedang, yaitu Gunung Puyuh. Selain itu, di Gunung Puyuh pun terdapat satu makam pahlawan nasional, yaitu Cut Nyak Dien. Jadi, selain Anda bisa menikmati wisata Kampung Toga, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi wisata sejarah yang ada di kota Sumedang khususnya di Gunung Puyuh.

Kampung Toga

Wisata keluarga ini akan memberikan fasilitas yang menarik untuk para pengunjung. Sesuai namanya, Kampung Toga menawarkan berbagai tanaman obat yang sering dijadikan sebagai bahan obat-obatan atau sering disebut dengan apotek hidup. Sehingga, dari sinilah pengunjung bisa belajar dan mengenal berbagai macam tanaman obat yang sering digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit.

Selain dapat belajar mengenai tanaman obat, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menarik disini. Karena Kampung Toga berada di beberapa bukit yang tidak terlalu tinggi, hal ini sering dijadikan sebagai tempat paralayang bagi mereka yang menyukai tantangan. Ketika senja atau malam tiba, pemandangan disini begitu sangat indah dan menawan. Dari Kampung Toga, Anda bisa melihat persawahan, perbukitan, hingga kawasan perkotaan.

Selain menampilkan berbagai tanaman obat serta pemandangan yang menawan, wisata keluarga ini juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap dengan wahana permainannya. Anda bisa mencoba semua fasilitas tersebut sepuasnya beserta wahana permainan yang disukai oleh anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto selfie dengan spot menarik disini.

Fasilitas yang disediakan disini diantaranya kolam renang. Di tempat ini, Anda akan menemukan beberapa kolam renang yang dibangun dalam lahan bertrap-trap di tiap bukitnya. Kolam renangnya pun dibedakan menjadi dua, yaitu untuk wisatawan anak-anak dan dewasa. Selain itu, disini juga terdapat kolam renang terapi yang khusus diperuntukan bagi pengunjung yang ingin merasakan gigitan ikan terapi.

Selain memiliki kolam renang, wisata keluarga ini juga memiliki fasilitas tempat makan yang menyajikan berbagai aneka makanan dan minuman khas Sunda. Semua hidangan akan disajikan di saung lesehan dengan nuansa alam yang terbuka. Disini Anda bisa menikmati berbagai menu yang ditawarkan. Seperti nasi liwet komplit gurame bakar, nasi timbel komplit karedok dan balado terong, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi mengenai tempat wisata keluarga Kampung Toga yang berada di kota Sumedang. Tempat wisata ini merupakan pilihan wajib yang harus Anda kunjungi ketika akan mengunjungi kota Sumedang. Dijamin, Anda akan puas dan tidak akan pernah bosan untuk mengunjunginya lagi dan lagi.

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-3324194402863793672", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel