Inilah Rekomendasi Wisata Edukasi di Indonesia, Kamu Harus Coba

Inilah rekomendasi wisata edukasi di Indonesia, kamu harus coba! Wajahmu pucat? Ah, pasti kurang piknik, ya? Kalau kamu memang merasakan sindrom kurang piknik, tunggu apa lagi? Berwisata sejenak untuk menghilangkan penat itu sah-sah saja, lho! Malah bagus untuk kesehatanmu karena akan meminimalisir stres dan tekanan pekerjaan.

Bingung mau berwisata ke mana? Main-main ke tempat wisata yang ada makna edukasinya tentu akan memberikan hiburan tersendiri. Pikiranmu yang semula hanya berisi seputar kerjaan, dengan wisata edukasi ini jadi akan terisi banyak hal lain yang mendidik. Nah, ini dia rekomendasi wisata edukasi di Indonesia yang wajib kamu kunjungi!

Rumah Puisi Taufiq Ismail, Sumatera Barat

Apakah kamu salah seorang penggemar Taufiq Ismail yang suka berpuisi? Kalau iya, maka tempat wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi. Rumah Puisi Taufiq Ismail ini berada di daerah Padang Panjang, Sumatera Barat. Lokasi yang juga jauh dari perkotaan ini cocok sekali untuk refreshing. Di sini, kamu bisa menyaksikan langsung puisi-puisi karya Taufiq Ismail yang ada di sekelilingnya. Puisi ini terdapat di tiang-tiang, juga banner-banner.

Rumah Puisi Taufiq Ismail Sumatera Barat

Di dalamnya, kamu akan disuguhi dengan perpustakaan kecil dengan koleksi buku sastra yang cukup lengkap. Ada berbagai jenis buku, mulai dari novel hingga puisi. Karya dari mantan pemimpin Uni Soviet, Mikhail Gorbachev pun ada di sini. Sepulang dari sini, dijamin deh, kamu akan langsung jadi pujangga yang pandai berpuisi. Kalau kamu beruntung, kemungkinan kamu juga akan bertemu dengan Taufiq Ismail sendiri, lho!

TMII, Jakarta

Mengaku orang Indonesia tapi belum pernah ke Taman Mini Indonesia Indah? Wah, sepertinya kamu benar-benar butuh piknik kalau begitu. Rekomendasi wisata edukasi selanjutnya jatuh pada TMII. Di kawasan dengan luas 1 km persegi ini, kamu akan disuguhi beraneka rupa replika yang Indonesia banget. Ada replika rumah adat dari masing-masing daerah, ada pula pakaian adatnya, senjatanya, alat musik, benda bersejarah, dan sebagainya.

TMII Jakarta

Selain itu, di TMII kamu juga akan menemui banyak sekali museum. Di antaranya adalah museum prangko, prajurit, transportasi, listrik, dan berbagai energi baru. Kamu juga bisa belajar dengan lebih seru di Teater Keong Mas, Teater Tanah Airku, dan Teater 4D. Karena keseruannya ini, TMII hampir dipastikan tidak pernah sepi pengunjung. Ayo, belajar Indonesia di sana!

Museum Purbakala Sangiran

Penasaran dengan wujud manusia purba yang dulu kamu pelajari dalam pelajaran IPS? Nah, kunjungi saja Museum Purbakala Sangiran ini. Sangiran sendiri merupakan situs ekskavakasi yang jadi salah satu World Heritage Site UNESCO. Di sini, kamu akan disuguhi berbagai sarana audio visual yang menjelaskan seputar zaman batu. Seperti bagaimana proses ditemukannya situs purba, bagaimana evolusi manusia, terbentuknya gunung berapi, dan proses di alam raya ini.

Museum Purbakala Sangiran

Ada tiga ruangan utama di tempat rekomendasi wisata edukasi ini. Ruang pertama, ada diorama manusia dan hewan purba yang ada di Sangiran. Umurnya sudah hampir 1 juta tahun yang lalu, lho! Ruang kedua berisi fosil, dan ruang ketiga merupakan diorama wilayah Sangiran 1 juta tahun yang lalu. Menarik sekali, bukan?

Selain ketiga tempat di atas, rekomendasi wisata edukasi yang cocok untukmu adalah Taman Pintar Yogyakarta. Kota Tua Jakarta pun bisa kamu sambangi sebagai sebuah nilai wisata pendidikan di balik hiruk pikuknya ibu kota. Jadi, segera siapkan diri dan ranselmu untuk berwisata edukasi!

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel