Beberapa Tempat Wisata Bahari di Pulau Lombok

Beberapa Tempat Wisata Bahari di Pulau Lombok! Kamu weekend ini mau berkunjung ke pulau Lombok, tapi bingung gak tau tempat wisata yang sangat cocok. Tidak usah khawatir, dibawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Lombok.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta

Pantai Kuta di pulau Lombok ini berbeda dengan Pantai Kuta di Bali, karena relatifnya masih bersih dan lebih sepi. Berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah, pantai indah ini banyak menjadi salah satu tujuan pertama bagi para wisatawan baru yang telah mendarat di Bandara Internasional Lombok. Pantai ini pun menawarkan pasir lembut, ombak yang sangat cocok untuk belajar berselancar, serta sebuah pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Kegiatan yang telah direkomendasikan di wisata bahari Pantai Kuta ini yaitu snorkeling, berselancar (untuk pemula hingga tingkat menengah), lalu menyewa perahu, serta berenang, dan melihat matahari terbenam. Tempat wisata di Lombok ini telah dikelilingi fasilitas yang cukup lengkap, seperti misalnya terdapat homestay, tempat untuk penyewaan papan selancar dan perlengkapan snorkeling, sampai dengan warung makan.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan ini berlokasi cukup dekat dengan Pantai Kuta dan Selong Belanak, sehingga dapat dikunjungi sekaligus dalam sehari. Tempat wisata di pulau Lombok ini juga bersih dan menawarkan ombak lembut, tetapi karakteristik pasirnya lebih mirip butiran merica. Terdapat beberapa tonjolan pada bebatuan dan formasi karang, akan tetapi secara keseluruhan, pantai ini sangat cukup ramah dengan pengunjung dan cocok untuk peselancar yang pemula.

Pantai Tanjung Aan merupakan tempat wisata bahari di Lombok yang cocok untuk dapat dijadikan tempat snorkeling. Penduduk setempat pun banyak yang menyewakan perlengkapan untuk snorkeling, atau hanya membuka warung makan sederhana. Kamu juga bisa membeli kelapa muda, dan duduk di bangku-bangku sederhana yang telah disediakan.

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi 

Pantai Tangsi merupakan sebuah pantai di Lombok Timur yang telah memiliki keunikan berupa pasir warna merah muda, sehingga sering juga disebut Pantai Pink. Kamu bisa menemukan tempat wisata di Lombok ini hanya dengan berkendara sejauh 2 kilometer dari Mataram, sampai dengan menemukan papan penunjuk jalan yang bertuliskan “Pantai Pink 50m”. Ada juga sebuah kapal sewaan dari Pelabuhan Tanjung Luar yang menuju area tempat pantai ini berada.

Pantai Tangsi merupakan tempat wisata bahari yang sangat cocok untuk dikunjungi antara pukul 08:00 hingga 16:00. Karena sinar mataharinya akan cukup terang untuk memantulkan sebuah warna merah muda pada pasir. Pastikan untuk datang pada saat musim kemarau, agar bias warna merah muda yang muncul tersebut terlihat maksimal. Kamu pun disarankan untuk membawa bekal dan pulang sebelum senja, karena tidak ada penginapan, warung, atau fasilitas turis lain yang berada di sekitar pantai.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi 

Senggigi merupakan salah satu pantai terpopuler yang ada di Lombok. Pantai Senggigi ini memiliki pasir lembut serta air biru kehijauan yang cukup jernih. Pantainya yang dangkal serta terdapat formasi terumbu karangnya yang unik membuatnya sangat populer untuk snorkeling.

Keunikan lain dari tempat wisata bahari di Lombok ini yaitu terdapat gradasi warna pasirnya, dari gelap ke putih. Ombaknya pun relatif lembut, sehingga sangat cocok untuk bermain perahu, berenang, atau pun belajar berselancar. Pengunjung dapat menyewa perlengkapan snorkeling atau pun  berperahu di area sekitar pantai. Terdapat juga beberapa titik ideal untuk snorkeling, tetapi lokasi tersebut di depan Senggigi Resort merupakan yang paling favorit, karena ombaknya tidak terlalu keras.

Demikian penjelasan mengenai beberapa tempat wisata bahari di pulau Lombok. Semoga artikel di atas dapat membantu kamu saat mencari tempat untuk dapat menjadi rekomendasi buat kamu.

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-6240450848614210846", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel