Menyibak Keindahan Alam Wisata Curug Cikaso

Menyibak Keindahan Alam Wisata Curug Cikaso! Rekreasi bersama keluarga akan membuat refreshing dan mengalihkan pikiran yang penat karena lelah dengan kegaitan rutin sehari-hari. Wisata alam adalah salah satu tempat rekreasi yang diminati banyak orang. Ada banyak alternatif pilihan wisata alam diantaranya gunung, pantai, danau, air terjun dan sebagainya.

Kini banyak wisata alam seperti air terjun yang tengah hits dikalangan masyarakat.Air terjun adalah aliran arus yang mengalir melalui formasi bebatuan yang mengalami erosi. Air tersebut jatuh kebawah  dari ketinggian bebatuan. Salah satu air terjun  yang memikat adalah air terjun Cikaso atau yang lebih dikenal dengan nama Curug Cikaso. Air terjun dalam bahasa Jawa Barat dikenal dengan istilah curug. Tempat wisata Curug Cikaso  terletak di daerah Sukabumi selatan, yaitu di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi tempat wisata ini cukup strategis, dekat dengan pasar sehingga mempunyai nilai tambah tersendiri bagi pengunjung.  Kawasan wisata ini dekat dengan Perkebunan karet Cikaso, milik PT Perkebunan Nusantara VIII. Anda dapat sekaligus berkunjung ke kebun karet dan merasakan sensasi ketika  berada di pekebunan karet yang jarang Anda temukan di kota-kota besar. Sekitar satu jam dari Curug Cikaso Anda dapat berwisata ke pantai Ujung Genteng yang terkenal dengan keindahannya.

Curug Cikaso

Wisata Curug Cikaso sudah terkenal keindahannya di Jawa Barat. Air terjun ini begitu indah dan mempesona, air yang menumbuk bebatuan memberikan ketenangan bagi jiwa. Gemuruh air terjun membuat hati terasa damai. Ketika memasuki musim hujan air yang menapaki bebatuan tersebut akan lebih deras dan memancarkan pesona keindahannya.  Air terjun ini mempunyai tiga curahan air terjun yang bernama curug meong, curug aki dan curug aseupan. Hijaunya dedaunan di sekitar air terjun menambah kesyahduan pesona curug yang memikat.

Air terjun yang jatuh tersebut tertampung dalam  sebuah muara yang dinamakan muara Tegal Buleud. Warna Muara Tegal buleud sangat indah. Muara tersebut memiliki warna hijau kebiruan yang memanjakan mata setiap pengunjung. Airnya jernih dan sejuk.Banyak pengunjung yang tergoda untuk mandi di Muara Tegal Buleud. Namun untuk keselamatan, pengunjung harus berhati-hati dan jangan terlena dengan kesegaran air dari Muara Tegal Buleud. Muara tersebut cukup dalam, sehingga bagi Anda yang kurang mahir berenang sebaiknya jangan mandi atau bermain air ke dalam muara.

Dengan pemandangan yang eksotis, wisata Curug Cikaso  sangat cocok jika dijadikan tempat berfoto atau berselfie. Pengunjung dapat mengabadikan keindahan alam di sekitar air terjun. Air yang jatuh ke bebatuan terlihat sangat indah. Jika diambil pada waktu  dan pengambilan posisi  gambar  yang tepat, maka akan diperoleh hasil yang terlihat alami. Terlebih lagi ketika pengambilan gambar dilakukan dengan menggunakan kamera yang mempunyai spesifikasi khusus, Anda akan mendapatkan hasil cetakan foto yang sangat indah untuk dijadikan kenang-kenangan.

Tiket masuk untuk memasuki area wisata ini cukup murah dan terjangkau, tidak lebih dari 10.000 rupiah Anda dapat menikmati semua keindahan alam dari Curug Cikaso.Jika Anda menggunakan kendaraan beroda empat, Anda dapat memarkir kendaraan Anda di lahan yang telah disediakan. Lalu Anda dapat berjalan menyusuri jalan setapak menuju air terjun. Anda juga dapat menyewa perahu menuju ke daerah wisata Curug Cikaso. Jika Anda ingin berwisata ke Sukabumi, jangan sampai melewatkan wisata air terjun yang eksotis ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel