Suka Makan Banyak? Coba Tempat Wisata Kuliner di Bandung, Yuk!

Suka Makan Banyak? Coba Tempat Wisata Kuliner di Bandung, Yuk! Bandung terkenal dengan berbagai macam kebudayaan, tempat makan, bahkan tempat wisata sekalipun. Tidak hanya keindahan alamnya saja yang sering menjadi bahan pembicaraan, tapi juga kuliner yang murah dan banyak selalu menjadi pembicaraan lainnya.

Berbagai tempat wisata kuliner di Bandung bisa kamu datangi, baik siang hari ataupun malam hari. Tempat-tempat itu tentunya menyediakan berbagai macam jenis makanan dengan harga yang cukup terjangkau, tapi kualitas makanan tetap terjaga. Nah, jika kamu kebetulan sedang berkunjung ke Bandung dan penasaran dengan berbagai macam makanannya, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner yang kita rekomendasikan.

Kampung Daun

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Bandung adalah kampung daun. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata kuliner yang paling terkenal di Bandung. Desain dari tempat makan ini kental dengan pedesaan dan banyak sekali makanan khas Bandung yang dijual di sini. Makanan-makanan tersebut diantaranya nasi liwet, batagor, surabi, nasi timbel dan ada juga makanan lain seperti steak, iga bakar, nasi bakar, sop buntut dan lainnya. Tidak salah jika tempat ini menjadi tempat favorit bagi kamu yang sedang berlibur ke Bandung.

Wisata Kuliner Kampung Daun

Nasi Kalong

Tempat wisata kuliner di Bandung yang lainnya adalah nasi kalong. Nasi kalong sendiri merupakan kuliner malam yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan. Penasaran kenapa diberi nama nasi kalong? Karena, nasi yang satu ini berwarna hitam dan bukanya pada malam hari. Warna hitam nasi ini berasal dari kluwek (tanaman herbal), sehingga menghasilkan rasa gurih dan sedap. Seporsi nasi ini sudah lengkap dengan lauk ayam, tempe, tahu dan rolade sapi. Untuk tempatnya sendiri, kamu bisa datang ke Jl. RE Martadinata No. 102, Cihapit, Bandung.

Wisata Kuliner Nasi Kalong

Yogurt Cisangkuy

Kalau tempat yang satu ini menawarkan minuman sehat olahan dari yogurt. Seperti yang kita ketahui, yogurt merupakan minuman sehat bergizi yang baik untuk menyehatkan tulang gigi dan tentunya sangat baik untuk kesehatan kita. Saat berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. Tempat yang terletak di Jl. Cisangkuy No.85 ini cocok untuk menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan sehat.

Wisata kuliner Yoghurt Cisangkuy

Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Tempat wisata kuliner di Bandung yang selanjutnya adalah iga bakar si jangkung. Tempat yang satu ini merupakan tempat makan iga bakar yang enak, mewah dan populer di Bandung. Penamaan tempat ini sendiri berdasarkan pemiliknya yang mempunyai postur tubuh yang tinggi menjulang. Salah satu hal unik yang bisa kamu temukan di tempat ini adalah tidak ada tulang pada iga bakar yang disajikan dan biasanya disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan, berupa bawang merah, cabe rawit atau tomat.

Wisata Kuliner Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Warung Nasi Tutug

Tempat terakhir yang sayang sekali untuk dilewatkan jika berkunjung ke Bandung adalah warung nasi tutug. Nasi tutug sendiri merupakan makanan khas sunda yang berupa nasi ditumbuk bersama dengan oncom goreng atau bakar. Warung nasi tutug ini terletak di Jl. Pasir Kaliki No. 67 dan biasanya buka pada pukul 22.00 – 03.00. Selain nasi tutug oncom, di tempat ini juga ada beberapa menu lain, seperti nasi tutug tuna pedas.

Wisata Kuliner Warung Nasi Tutug

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Jadi, jangan sampai terlewatkan, ya!

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-1154993584417258600", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Asyik yang Cocok Kamu Jadikan Destinasi Liburan. Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat ini memang tidak ada matin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel