Wisata Indonesia Jangan Lupa ke Bromo

Wisata Indonesia memang tidak ada matinya. Banyak sekali kota-kota di Indonesia yang menawarkan keindahan wisatanya, sebut saja Yogyakarta, Bali, Bandung, Malang, Papua dan banyak daerah lainnya. Kali ini kita akan membahas salah satu tujuan wisata Indonesia yang berada di Jawa Timur, yaitu wisata Bromo. Tentunya Anda tidak asing lagi saat mendengar kata Bromo.

Benar sekali, ini merupakan tempat wisata gunung dengan berbagai keindahan dan fenomena alamnya. Gunung ini berada di 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Pasuruan, Lumajang, Probolinggo dan Malang. Keindahan Gunung Bromo memang menarik perhatian wisatawan baik lokal ataupun internasional. Itu terbukti dengan tidak pernah sepinya tempat wisata Indonesia ini dari pengunjung.

Gunung Bromo sangat terkenal dari dahulu dengan keindahan Alamnya. Walaupun terkadang tempat wisata Indonesia ini ditutup karena adanya aktifitas dari Gunung Bromo. Tetapi hal tersebut masih dalam kondisi aman karena dipantau dengan sangat profesional. Biasanya tempat yang dilarang dikunjungi pada waktu tertentu adalah pada bagian kawah karena mengeluarkan belerang dan juga gas beracun. Tetapi hal ini tidak menyurutkan peminat pengunjung untuk datang ke tempat wisata ini. Hal ini dapat dilihat walaupun Gunung Bromo sedang aktif tetapi jumlah pengunjung yang datang masih banyak.

Penanjakan Bromo

Apa saja yang menjadi daya tarik dari Gunung Bromo sehingga Anda wajib berlibur kesini. Kita akan ulas untuk Anda satu persatu.

1. Penanjakan 1

Jika Anda ingin menyaksikan matahari terbit maka penanjakan 1 adalah tempatnya. Hal ini dikarenakan tempat ini merupakan tempat paling tinggi di Gunung Bromo. Untuk mencapai puncaknya Anda tidak perlu kawatir karena disini sudah tersedia kendaraan jenis jeep yang bisa Anda sewa.

2. Penanjakan 2

Jika Anda merasa medan menuju Penanjakan 1 cukup berat, maka Anda bisa melihat matahari terbit dari penanjakan 2.Ini merupakan alternatif kedua yang bisa Anda ambil dan akses bisa naik dari kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Cara Hemat dan Menyenangkan Berwisata

3. Pasir Berbisik

Ini merupakan tempat ketiga yang bisa Anda kunjungi saat berwisata kesini. Merupakan tempat dengan hamparan pasir yang luas sebelum Anda mencapai kawah Gunung Bromo. Anda bisa menikmati dengan berkuda atau mengendarai motor tril yang banyak disewakan ditempat ini.

4. Kawah Bromo

Selain matahari terbit, kawah Bromo menjadi incaran bagi wisatawan. Anda dapat mengabadikan keindahan kawah gunung ini. Untuk mencapai kawah Gunung Bromo ini Anda harus berjalan kaki sekitar 2km dari parkiran mobil. Tetapi jika Anda ingin merasakan sensasi lain Anda bisa naik kuda sambil menikmati keindahan alam sekeliling.

5. Bukit Kingkong

Ini merupakan bukit yang menjadi primadona bagi para wisatawan. Hal ini terlihat dengan berdesakannya para wisatawan untuk melihat matahari terbit padahal ada area-area lain yang bisa digunakan melihat matahari terbit. Berjarak sekitar 2.5 km dari penjanjakan 1.

6. Bukit Cinta

Keindahan alam dibukit ini membuat nama bukit cinta sangat cocok. Dengan dikelilingi bukit membuat Anda menjadi lebih dapat menikmati matahari terbit pada pagi buta. Bukit ini merupakan salah satu spot yang bersebelahan dengan bukit Kingkong.

Baca Juga : - Akhir Tahun 2019 Liburan Ke Mana? Inilah Rekomendasinya
                   - Rekomendasi Tempat Wisata Murah Di Bandung

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi saat Anda berada di Gunung Bromo. Walaupun masih banyak tempat wisata lainnya ditempat ini yang bisa Anda kunjungi. Mengenai biaya saat berkunjung, Tempat wisata Gunung Bromo termasuk tempat wisata low budget. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan Anda bersama keluarga.

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark

Wahana Seru Wisata Edukasi Sindu Kusuma Edupark! Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE ini merupakan sebuah tempat rekreasi sekalig...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel